Kodim 1705/ Paniai Gelar Nonton Bareng Film Pengkhianatan PKI

Kamis, 21 September 2017 - 23:51 WIB
Kodim 1705/ Paniai Gelar Nonton Bareng Film Pengkhianatan PKI
Kodim 1705/ Paniai Gelar Nonton Bareng Film Pengkhianatan PKI
A A A
NABIRE - Menindak lanjuti perintah dari Komando atas tentang penayangan kembali film Pengkhianatan PKI, Kodim 1705/Paniai menyelenggarakan nonton bareng (nobar). Nobar tersebut diikuti sekitar 250 Calon Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Negeri Sipil Pemda Kabupaten Nabire bertempat di Guest House Kabupaten Nabire.

Sebelum melaksanakan nobar Danramil 1705-01/Nabire Mayor Kav Syahrul Hidayat menyampaikan pesan Dandim 1705/Paniai Letkol Inf Jerry H. T. Simatupang bahwa Pentingnya untuk kita semua mengetahui dan mewaspadai apa itu PKI yang selama ini merupakan ancaman untuk keutuhan NKRI.

"Diharapkan bagi generasi penerus perjuangan bangsa setalah menonton film Pengkhianatan PKI ini agar lebih waspada akan ancaman PKI dalam kehidupan sehari- hari dimana kita sebagai warga Negara Indonesia yang baik, tentunya harus mendukung dan terus memperjuangkan keutuhan NKRI," katanya.

Pemutaran film ini sekaligus juga mengingatkan kita akan Sejarah Kesaktian Pancasila dimana Pancasila telah berulangkali berusaha untuk digulingkan dan diruntuhkan

"Namun sampai saat ini Pancasila tetap berdiri kokoh dan menjadi dasar Ideologi Negara yang sangat hakiki dalam mempertahankan kedaulatan Negara Republik Indoneaia," sebutnya.

Dikatakan, Kegiatan nonton bareng ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada generasi muda atau generasi penerus bangsa tentang Sejarah Kesaktian Pancasila.

"Dimana pernah ada upaya dari Partai Komunis Indonesia untuk mengganti falsafah Pancasila dengan falsafah komunis," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5702 seconds (0.1#10.140)