Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam, Wakil Wali Kota Sidimpuan Diserbu Santri

Kamis, 21 September 2017 - 16:17 WIB
Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam, Wakil Wali Kota Sidimpuan Diserbu Santri
Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam, Wakil Wali Kota Sidimpuan Diserbu Santri
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Puluhan santri nekat 'menyerbu' Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Muhammad Isnandar Nasution saat digelarnya peringatan tahun baru Islam 1439 Hijriyah di Mesjid Al-Abror, Kota Padangsidimpuan, Kamis (21/9/2017).

Para santri itu saling berebut untuk bersalaman dengan lak-laki yang dikenal dekat dengan para ulama tersebut. Ketika acara ditutup, spontan para santri rebutan salaman dan foto bersama dengan orang nomor dua di Kota Salak itu.

"Kami juga mau poto bersama Pak," teriak Muhammad Idris (14), salah seorang santri yang menghadiri kegiatan tersebut.

Idris mengaku sudah lama ingin bertatap muka dan berjabat tangan dengan Isnandar. Dikatakannya, selama ini dia hanya bisa melihat poto Isnandar dari baliho-baliho yang terpajang di Kota Padangsidimpuan.

Kedekatan Isnandar dengan para ulama menjadi motivasi sendiri bagi santri tersebut. Selain itu, kepemimpinan Isnandar juga harus menjadi contoh.

"Tidak membeda-bedakan, ramah kepada seluruh warga, harus menjadi contoh bagi pemimpin yang lain," tandasnya.

Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, Muhammad Isnandar mengaku terharu dengan respons warganya tersebut. Kata dia, secara pribadi, dia akan berusaha dekat dengan warga meskipun menjabat wakil wali kota. Dia mengatakan, aksi tersebut menjadi motivasi untuk tetap menjadi pemimpin di Kota Padangsidimpuan.

"Saya terharu, karena kehadiran saya disambut postif warga di Kota Padangsidimpuan," ujarnya.

Laki-laki yang pernah menjabat anggota dewan itu mengatakan, peringatan tahun baru Islam harus dimaknai dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah.

Dia mengimbau seluruh ummat Islam di Padangsidimpuan, agar meningkatkan rasa persaudaraan. Sebab, Islam adalah agama mengajarkan berbuat baik kepada seluruh manusia.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5222 seconds (0.1#10.140)