Pembunuh Bidan Cantik Dinie Prasetyani Terancam Penjara Seumur Hidup

Rabu, 20 September 2017 - 13:25 WIB
Pembunuh Bidan Cantik Dinie Prasetyani Terancam Penjara Seumur Hidup
Pembunuh Bidan Cantik Dinie Prasetyani Terancam Penjara Seumur Hidup
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Tersangka pelaku pembunuhan bidan cantik Dinie Prasetyani (26) yang juga kekasih korban, Aspianoor (ASP) alias Iyal terancam hukuman seumur hidup. Penyidik Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng) membidik tersangka dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

“Info awal dalam kasus ini, penyidik menerapkan pasal 340 (pembunuhan berencana) dengan ancaman hukuman seumur hidup. Berdasarkan pemeriksaan, palu dan pisau yang digunakan untuk membunuh sudah dipersiapkan tersangka sebelumnya,” kata Waka Polres Kobar Kompol Dhovan Oktavianto saat dihubungi MNC Media, Rabu (20/9/2017).

Dia menjelaskan, hingga Rabu (20/9/2017), alat bukti pisau dan palu yang digunakan tersangka untuk membunuh kekasihnya, belum ditemukan polisi. Tersangka mengaku sudah membuangnya. “Sementara alat bukti pisau dan palu masih dalam pencarian, akan tetapi cangkulnya sudah ditemukan. Cangkul ini yang digunakan tersangka untuk menggali kubur untuk korban di tepian sungai,” kata Kompol Dhovan Oktavianto.

Selama pelarian sejak 6 Agustus 2017 sampai 16 September 2017, tersangka selalu berpindah-pindah tempat. Aspianoor sempat singgah di rumah orang tuanya di Rantau Pulut di Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan. Setelah itu, tersangka kabur ke Nangga Pino, Kalimantan Barat (Kalbar), dan terakhir ke Sintang, Kalbar.

“Di Sintang, tersangka sempat bekerja sebagai tukang cukur rambut khusus laki-laki dan akhirnya ditangkap oleh Tim Buser Polres Kobar,” paparnya.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5850 seconds (0.1#10.140)