alexa snippet

Rescue Perindo Menggelar Fogging secara Maraton di Kota Semarang

Rescue Perindo Menggelar Fogging secara Maraton di Kota Semarang
Rescue Perindo secara maraton menggelar fogging dari perumahan elite hingga permukiman padat penduduk di Kota Semarang. iNews TV/Taufik Budi
A+ A-
SEMARANG - Rescue Perindo secara maraton menggelar fogging dari perumahan elite hingga permukiman padat penduduk di Kota Semarang. Apalagi pada musim kemarau ini jumlah nyamuk berkembang pesat hingga berpotensi menyebarkan demam berdarah.

Setelah kemarin menggelar fogging di perumahan elite di Kelurahan Pedurungan Lor, Kecamatan Pedurungan, pagi ini petugas Rescue Perindo Jateng melakukan kegiatan serupa di Kelurahan Kaligawe, Kecamatan Gayamsari. Mereka menyisir setiap rumah dan lingkungannya untuk diasapi.

"Kali ini fogging kami lakukan di tiga RT yaitu mulai dari RT 4, 8, dan 9 di kawasan RW 2. Sekira 150 rumah yang akan kita fogging, dan sampai saat ini masih berlangsung. Kita sisir semua biar tidak ada yang terlewat," ujar Sekretaris DPW Rescue Perindo Jateng, Henry Nugroho, Minggu (17/9/2017).

Dia meyakinkan bahwa kegiatan itu untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang bebas dari sarang nyamuk Aedes aegepty. Untuk itu, pihaknya tak butuh waktu lama demi merealisasikan permintaan fogging oleh warga.

"Ini sangat cepat kami respons, karena permintaan baru tiga hari lalu. Seorang warga mengajukan ke DPC Partai Perindo Gayamsari, kemudian diteruskan ke kami. Katanya ada anak yang kena DBD, makanya langsung kami respons. Hari ini kita fogging sambil dikawal ketua RW dan masyarakat," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top