alexa snippet

Ribuan Muslim di Manado Hadiri Zikir dan Doa untuk Rohingya

Ribuan Muslim di Manado Hadiri Zikir dan Doa untuk Rohingya
Ribuan umat Islam di Manado menggelar dzikir dan doa bersama untuk Rohingya. Koran SINDO/Cahya
A+ A-
MANADO - Ribuan umat Islam di Manado menggelar dzikir dan doa bersama untuk Rohingya, Sabtu (16/9/2017) malam.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan moril agar umat Islam Rohingya diberikan kekuatan dan keselamatan serta kesabaran dalam menghadapi ketidakadilan dan berbagai bentuk kekerasan serta kebiadaban tentara Myanmar.

Umat Islam dari berbagai daerah di Sulawesi Utara (Sulut) tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Dari pantauan di lapangan, sejak pukul 18.00 Wita jamaah sudah memadati lapangan Sparta Tikala depan Kantor Wali Kota Manado.

Gelaran dzikir dan doa bersama untuk warga Rohingya merupakan inisiatif sejumlah tokoh agama Islam di Sulut yang diikuti organisasi Islam.

Kegiatan diawali dengan Salat Isya berjamaah dilanjutkan dengan Salat Gaib dan qunut nazilah yang dipimpin Ketua MUI Sulut KH Abdul Wahab Abdul Gafur.

Ketua panitia Zikir Akbar dan Doa Bersama untuk warga Rohingya H. Lukman Wakid mengapresiasi antusiasme umat Islam yang hadir bersama-sama dalam acara akbar tersebut.

"Alhamdulillah kepedulian warga Manado untuk umat Islam Rohingya yang didzolimi sangat tinggi. Kegiatan ini sebagai momentum perenungan diri dalam menilai suatu kebenaran. Sebab manusia seringkali lupa diri dan merasa paling pintar padahal pengetahuan kita sangat sedikit," katanya.
Sementara, Ustad Yaser bin Salim Bahmid dalam ceramahnya mengingatkan agar umat Islam di Manado peduli terhadap saudaranya umat Islam di negara mana pun termasuk Rohingya.

"Barang siapa tidak memiliki kepedulian kepada urusan orang Islam saudara yang muslim maka besok ia tidak digolongkan dan dibangkitkan di padang mahsyar bersama orang muslim, nauzubilahminzalik," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top