alexa snippet

Wow, Kader Perempuan Perindo Angkat Senjata Fogging Perangi Nyamuk

Wow, Kader Perempuan Perindo Angkat Senjata Fogging Perangi Nyamuk
Kader perempuan Perindo menjadi operator mesin fogging dan berjalan berkeliling untuk mengasapi ratusan rumah. Foto/Taufik Budi
A+ A-
SEMARANG - Ada yang berbeda pada pelaksanaan fogging yang digelar Rescue Perindo di perumahan elite di Kelurahan Pedurungan Lor, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah. Seorang kader perempuan Perindo turut mengangkat mesin fogging dan berjalan berkeliling untuk mengasapi ratusan rumah.

"Kalau kesulitan ya pada alat ini cukup berat, mungkin sekira 12 kilogram. Kan ini juga diisi dengan bahan bakar solar dan obat fogging. Tapi tetap semangat untuk membasmi nyamuk," ujar Erlina Christina Wardhani (47), di sela melakukan fogging, Sabtu (16/9/2017).

Sekretaris DPC Partai Perindo Pedurungan itu mengungkapkan, awalnya sempat ragu untuk ikut menjadi operator mesin fogging. Namun, setelah mengamati petugas lainnya, dia semakin mantab untuk mencoba alat fogging. Meski sempat kerepotan mengangkat mesin, akhirnya dia cukup lancar mengasapi rumah dan selokan.

"Kesulitan lain itu ya kalau menyemprotkan ini kan asapnya pekat banget. Jadi harus ada feeling yang pas juga agar asapnya tak terlalu pekat tapi sudah merata foggingnya. Kalau tidak mencoba ya enggak bakal tahu rasanya, ini sekalian menggantikan bapak-bapak biar istirahat sebentar," lugas ibu dua anak tersebut.

Dia menyatakan, awal bergabung dengan Perindo karena tertarik dengan program-programnya yang bersentuhan langsung dengan rakyat kecil. Untuk itu, dia memutuskan untuk bergabung dengan Perindo sejak sekira setahun lalu.

"Sampai sekarang ini memang banyak warga yang datang untuk meminta fogging. Kadang ada yang pakai surat, tapi ada pula yang secara lisan kepada pengurus. Nanti kami yang membahasnya dulu untuk verifikasi sebelum pelaksanaan fogging di lapangan," ujar perempuan berparas ayu itu.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top