Banyak Nyamuk di Perumahan Elite, Rescue Perindo Jateng Turun Tangan

Sabtu, 16 September 2017 - 10:38 WIB
Banyak Nyamuk di Perumahan Elite, Rescue Perindo Jateng Turun Tangan
Banyak Nyamuk di Perumahan Elite, Rescue Perindo Jateng Turun Tangan
A A A
SEMARANG - Rescue Perindo Jawa Tengah (Jateng) kembali melakukan fogging di ratusan rumah di perumahan elite di Kota Semarang untuk membasmi nyamuk penyebab demam berdarah dengue (DBD). Selain itu, petugas Rescue Perindo membagikan abate untuk ditaruh di bak mandi untuk mencegah nyamuk berkembang biak.

“Kali ini ada 250 rumah yang kami asapi di Perumahan Tamansari Majapahit Grand Indraprasta. Ini sebagai upaya menjaga kesehatan warga dengan cara membasmi nyamuk hingga jentik-jentiknya,” kata Ketua DPW Rescue Perindo Jateng, Mochsin Anwar, Sabtu (16/9/2017).

Menurut dia, fogging kali ini merupakan yang kedua kalinya setelah enam bulan lalu digelar kegiatan serupa. Meski berada di permukiman elite dengan fasilitas sanitasi memadai, warga masih mengeluhkan banyaknya nyamuk, terutama menjalang malam hingga pagi.

“Memang idealnya pelaksanaan fogging itu tiga hingga enam bulan. Nah, ketika ada permintaan lagi untuk fogging ini, maka kami turun lagi untuk merespons permintaan warga,” ujarnya.

Petugas juga melakukan fogging di setiap halaman rumah, termasuk taman-taman bunga. Saluran air di tepi jalan tidak luput dari perhatian petugas karena selama ini menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5931 seconds (0.1#10.140)