Rombongan Vespa Dihantam Truk Tronton, 1 Tewas dan 2 Luka Berat

Kamis, 14 September 2017 - 13:24 WIB
Rombongan Vespa Dihantam Truk Tronton, 1 Tewas dan 2 Luka Berat
Rombongan Vespa Dihantam Truk Tronton, 1 Tewas dan 2 Luka Berat
A A A
SUBANG - Truk tronton jenis Hino B 9752 PU menghantam rombongan pengendara vespa yang sedang berhenti di depan Rumah Makan Mapinah, Jalur Pantura, Desa Kotasari, Kecamatan Pusakaratu, Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar), Kamis (14/9/2017). Akibatnya, satu pengendara tewas di lokasi kejadian dan dua lainnya mengalami luka berat.

Korban tewas adalah Faisal Umar Riyadi (27) sedangkan korban yang luka berat, Andi (30) dan Lasdi (31). Ketiganya warga Pedongkelan RT013/016 Desa Kapuk Cengkareng, Jakarta Barat. Para korban sudah dievakuasi ke Puskesmas Pusakanagara.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 07.30 WIB itu berawal saat truk tronton yang dikemudikan Dyanto (21), warga Soditan RT007/004 Desa Soditan, Kecamatan Lasem, Rembang, melaju dari Jakarta menuju Cirebon di jalur lambat.

Saat di lokasi kejadian, kendaraan malah oleng ke kiri, lalu menghantam rombongan sepeda motor Vespa tanpa plat nomor yang sedang berhenti di depan Rumah Makin Mapinah. “Akibatnya satu orang meninggal dan dua lainnya luka berat,” ujar Yusri Yunus kepada awak media, Kamis (14/9/2017).

Selain mengakibatkan korban jiwa, kecelakaan itu juga mengakibatkan tiga unit sepeda motor Vespa rusak parah. Untuk penanganan selanjutnya, kasus kecelakaan ini ditangani Unit Lakalantas Polres Subang. “Begitu mendapat informasi tentang kejadian itu, anggota kami langsung menuju lokasi. Petugas telah mengevakuasi para korban dan melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan,” pungkas Yusri Yunus.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6262 seconds (0.1#10.140)