Alhamdulillah, Bantuan untuk Rohingya Terkumpul Rp4,3 Miliar

Senin, 11 September 2017 - 16:57 WIB
Alhamdulillah, Bantuan untuk Rohingya Terkumpul Rp4,3 Miliar
Alhamdulillah, Bantuan untuk Rohingya Terkumpul Rp4,3 Miliar
A A A
BANDUNG - Bantuan kemanusiaan untuk etnis Rohingya, Myanmar yang digalang Wali Kota Bandung Ridwan Kamil telah ditutup sekitar pukul 15.00WIB, Senin (11/9/2017).

Dana bantuan yang dibuka melalui laman kitabisa.com itu terkumpul Rp4,3 miliar. Sebelumnya, hanya terkumpul sebesar Rp3,9 miliar. Sumbangan kemanusiaan yang dibuka sejak 5 September itu berasal dari 12.696 donatur.

"Alhamdulillah, hari ini sumbangan kemanusiaan untuk saudara kita di Rohingya sudah ditutup. Jumlah yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp4,3 miliar. Ini melebihi target awal yang semula dibutuhkan Rp1 miliar untuk sebulan. Tapi, bisa mencapi Rp4,3 miliar selama 7 hari," kata Ridwan Kamil usai menyerahkan dana bantuan kemanusiaan secara simbolis kepada Vice President Aksi Cepat Tanggap ACT, Imam Akbari di Pendopo, Kota Bandung, Senin (11/9/2017).

Dia menyebutkan, bantuan kemanusiaan ini dilakukan melalui kampanye digital yang luar biasa. Karena, ditargetkan 1 bulan ternyata tercapai dalam 7 hari. Persoalan ini terjadi karena bertemunya simpul empati, komunikasi, dan teknologi.

"Tiga simpul ini yang mengakibatkan terkumpulnya dana bantuan sebesar Rp4,3 miliar. Rp3,1 miliar terkumpul melalui kitabisa.com dan Rp1,2 miliar yang dikumpulkan dari donasi secara offline," ujar dia.

Vice Presiden ACT Imam Akbari mengatakan, mengapresiasi bantuan yang telah digalang dan dicetuskan Wali Kota Bandung. Menurut dia, bantuan yang berhasil dikumpulkan dari nitizen dan warga Bandung akan segera disampaikan dengan segera.

"Bantuan ini adalah amanah. Amanah ini akan kami sampaikan kepada mereka di rohingya," kata Imam. Menurut dia, kata tanggap bencana adalah cepat. Karena dengan cepat, bencana yang terjadi bisa langsung direcovery.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1553 seconds (0.1#10.140)