Peringati Haornas, Warga Tapsel Diminta Dukung Program Ayo Olahraga

Minggu, 10 September 2017 - 08:52 WIB
Peringati Haornas, Warga Tapsel Diminta Dukung Program Ayo Olahraga
Peringati Haornas, Warga Tapsel Diminta Dukung Program Ayo Olahraga
A A A
TAPANULI SELATAN - Masyarakat di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara diminta ikut mendukung program nasional "Ayo Olahraga". Imbauan ini disampaikan Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu ketika membacakan sambutan Menteri Pemuda Dan Olah Raga, pada puncak peringatan Hari Olah Raga Nasional ke 34, di halaman pertapakan kantor Bupati Tapsel, Sabtu (9/9/2017).

"Melalui program nasional "Ayo Olahraga" maka cinta Tanah Air, budaya akan tumbuh di tengah masyarakat," ungkap Syahrul M Pasaribu.

Selain itu, melalui olah-raga dapat memahami berbagai perbedaan, menyatukan jiwa dan semangat kebangsaan. Selanjutnya, olah-raga juga dapat manjauhkan diri dari sentiment suku, agama, ras maupun golongan.

Revolusi mental juga akan tercipta melalui kecintaan terhadap berolah-raga. Saat ini, pemerintah terus melakukan pembinaan yang sistematis, berjenjang, berkesinambungan dan diperkuat dengan penerapan Ilmu Pengetahauan Dan Tenkhnologi (IPTEK).

Untuk memperingati Haornas, Pemkab Tapsel menyelenggarakan senam masal, kompetisi fun Aerobic antarorganisasi Perangkat Daerah (OPD), tarik tambang dan kegiatan lainnya.

Upacara Haornas kali ini juga dihadiri Wakil Bupati Tapsel Aswin Effendi Siregar, Sekda Tapsel Parulian Nasution, para asisten, pimpinan OPD dan para kepala bagian.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8198 seconds (0.1#10.140)