Pertemuan Alumni Prakerja Maluku, Sandiaga Uno: Ekonomi Kreatif, Kunci Pembangunan!

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 13:01 WIB
loading...
Pertemuan Alumni Prakerja Maluku, Sandiaga Uno: Ekonomi Kreatif, Kunci Pembangunan!
Rumah Siap Kerja mengadakan acara temu alumni Prakerja Maluku di Hotel Santika Premiere Ambon. Foto/Istimewa
A A A
AMBON - Sebagai lembaga pelatihan resmi terbaik dariProgram Kartu Prakerja, Rumah Siap Kerja mengadakan acara temu alumni Prakerja Maluku di Hotel Santika Premiere Ambon pada Kamis 26 Oktober 2023 kemarin.

Program ini merupakan puncak rangkaian acara sosialisasi pentingnya lifelong learning dan upskilling demi mendukung Indonesia Emas 2045. Mengusung tagline Katorang Belajar!, kegiatan ini wadah efektif memperkenalkan Program Kartu Prakerja pada masyarakat luas.

Provinsi Maluku menjadi salah satu wilayah prioritas, dan kegiatan Temu Alumni Prakerja Maluku ini berfokus pada dialog antara alumni Prakerja di daerah dengan perwakilan Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP).



Kepala Staf Deputi III Kepresidenan Bidang Perekonomian Edy Priyono mengatakan, dampak paling signifikan yang telah dicapai oleh Program Prakerja adalah peningkatan akses individu ke pelatihan dan pembelajaran berbasis keterampilan yang relevan dengan tuntutan pasar kerja.

“Melalui Kartu Prakerja penerima memiliki kesempatan besar untuk mendapat pekerjaan, dan menciptakan lapangan pekerjaan baru, lewat berbagai pelatihan,” sambung Edy mengutip ucapan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko di kesempatan sebelumnya.

“Dengan anggaran akan dialokasikan pada tahun ini, Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja dapat menjangkau hingga 1 juta peserta pelatihan melalui lembaga pelatihan seperti Rumah Siap Kerja,” tegas Edy.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, yang juga turut memberikan pesan dalam acara ini memberikan dukungan pada upaya strategis pemerintah dalam mendorong peningkatan kompetensi angkatan kerja.



“Ekonomi kreatif adalah kunci Percepatan Pembangunan! Saat ini ekonomi kreatif Indonesia ada di peringkat ke-3 dunia sebagai penyumbang PDB terbesar kepada negara mencapai sekitar 7,4 persen, sekitar Rp1.087 triliun.” kata Uno.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4852 seconds (0.1#10.140)