Komitmen Ganjaran Buruh Berjuang Perkuat Industrial dan Kesejahteraan Buruh

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 22:09 WIB
loading...
Komitmen Ganjaran Buruh Berjuang Perkuat Industrial dan Kesejahteraan Buruh
Relawan GBB mengunjungi PT Lestari Busana Anggun Mahkota, Desa Wanakerta, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang dalam kegiatan GBB Goes to Pabrik, Jumat (27/10/23). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SUBANG - Relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) membentuk Komisi Nasional Hubungan Industrial (Komnas HI). Tujuannya penguatan industri nasional dan kesejahteraan buruh.

Ketua Umum GBB Lukman Hakim menjelaskan, sebagai episentrum relawan buruh, pihaknya ingin membangun solusi lima tahun ke depan tentang segala persoalan ketenagakerjaan. Pembentukan Komnas HI juga untuk menjembatani dan mendorong komitmen pasangan Ganjar-Mahfud menyejahterakan kaum buruh.

"Kami mengusung pembentukan Komnas HI sehingga bisa menjadi solusi kelembagaan untuk memudahkan aplikasi dan pembuatan regulasi terkait dengan visi misi Pak Ganjar di sektor industri maupun kesejahteraan buruh," kata Lukman usai mengunjungi PT Lestari Busana Anggun Mahkota, Desa Wanakerta, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang dalam kegiatan GBB Goes to Pabrik, Jumat (27/10/23).

Segala upaya telah dilakukan GBB untuk mewujudkan harmonisasi dan kondusivitas hubungan industrial. Mulai dari Forum Musyawarah Hubungan Industrial (FMHI), penandatanganan kesepahaman dengan manajemen, HRD, dan buruh, hingga kunjungan ke pabrik.

GBB akan tegak lurus dan mendukung pelbagai visi misi maupun program Ganjar-Mahfud. Khususnya di bidang kesejahteraan buruh, ketersediaan 17 juta lapangan kerja, hilirisasi industri, hingga industrialisasi 5.0.

"Karena Komnas HI kami bentuk, kami usulkan bentuk prinsipnya adalah untuk penguatan industri nasional dan kesejahteraan buruh," ungkap Lukman.

HRD PT Lestari Busana Anggun Mahkota Ikrom Marthajumda mendukung pembentukan Komnas HI. Tujuannya untuk menjaga hubungan industrial yang baik dan harmonis antara buruh, manajemen, HRD, investor dan pemerintah. "Karena selama ini kita hanya memakai LKS Bipartit ataupun Triparti, " jelasnya.

GBB mengunjungi PT Lestari Busana Anggun Mahkota untuk mendengar keluh kesah para buruh serta memperkuat jaringan konsolidasi pemenangan Ganjar - Mahfud. Secara kompak para buruh dan HRD PT Lestari Busana Anggun Mahkota mengenakan kaos putih garis lurus berwajah Ganjar Pranowo sebagai simbolisasi dukungan.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)