Jadi Tersangka, Pelaku Carok Antar Tetangga di Malang Ditahan usai Jalani Perawatan

Rabu, 25 Oktober 2023 - 13:09 WIB
loading...
Jadi Tersangka, Pelaku Carok Antar Tetangga di Malang Ditahan usai Jalani Perawatan
Pelaku carok di Kota Malang saat menjalani perawatan di RSUD Kanjuruhan. Foto/Ist
A A A
MALANG - Pelaku carok antar tetangga di Kota Malang akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh kepolisian. Pelaku berinisial AA (23) ditahan usai mendapat perawatan medis luka di kepala di RSUD Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Kanit Reskrim Polsek Kedungkandang, Ipda Syamsuddin mengatakan bahwa kondisi pelaku AA telah membaik. Meski sebelumnya telah dirawat kurang lebih empat hari. Pelaku AA dirawat di RSUD Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang sempat terluka akibat luka bacok saat duel dengan tetangganya Agus Tomy (45).

“Pelaku sudah kami tahan di Mapolsek Kedungkandang. Pelaku ditahan karena sudah dinyatakan membaik dari perawatan medis di RSUD Kanjuruhan tempat pelaku dirawat sebelumnya,” kata Syamsuddin, dikonfirmasi pada Rabu pagi (25/10/2023).

Memang pelaku masih mengalami beberapa luka akibat duel carok dengan celurit melawan tetangganya. Tetapi luka itu disebut tidak fatal dan perlahan-lahan mulai pulih.



“Tidak ada luka fatal yang dialami pelaku, yang bisa membahayakan. Kami juga langsung membawa pelaku ke kantor, dan melakukan pemeriksaan dengan meminta keterangan langsung dari pelaku,” kata dia.

Atas perbuatannya yang menghilangkan nyawa seseorang, pelaku AA terancam mendekam di penjara cukup lama. Dalam hal ini pelaku AA dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan juncto Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan.

Sebelumnya diberitakan, duel carok antar tetangga terjadi di Jalan KH. Malik Dalam RT 4 RW 7 Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, pada Kamis petang (19/10/2023). Akibat peristiwa ini satu orang dinyatakan tewas yakni Agus Tomy usai terlibat duel dengan AA, tetangganya sendiri.

Peristiwa ini diduga diawali dari keusilan pelaku yang menggoda dan menakut-nakuti anak korban berusia 3 tahun. Seringnya pelaku menggoda anak korban menjadikan ayahnya Agus Tomy menegur hingga terjadi perdebatan dan aksi carok.

Akibatnya korban yang menerima sabetan di dada kirinya meninggal dunia saat perjalanan ke rumah sakit. Sedangkan pelaku berinisial AA sempat kabur dengan kondisi luka di bagian kepala. Ia akhirnya diamankan saat berobat di RSUD Kanjuruhan pada Kamis malam.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)