4.325 Aparat Gabungan Dikerahkan Kawal Pendaftaran Prabowo-Gibran

Rabu, 25 Oktober 2023 - 11:39 WIB
loading...
4.325 Aparat Gabungan Dikerahkan Kawal Pendaftaran Prabowo-Gibran
Para simpatisan dan pendukung pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sebanyak 4.325 aparat atau personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan pendaftaran Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) hari ini. Pasangan ini lebih dahulu menyapa para pendukung mereka di Indonesia Arena, kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (25/10/2023).

“Kita kerahkan 4.325 personel (untuk pengamanan)" kata Trunoyudo kepada awak media.

Sementara itu, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengimbau seluruh simpatisan yang akan mengawal pendaftaran tersebut agar tertib.





“Kami mengimbau kepada para partisan dan simpatisan yang akan mengikuti prosesi pendaftaran untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Kami akan jaga dan kawal sepenuhnya,” katanya.

Diketahui, pada kegiatan pendaftaran ini, Prabowo dan Gibran bersama parpol KIM akan lebih dulu berkumpul di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Kemudian dilanjutkan secara bersama-sama menuju acara di Indonesia Arena, Senayan, Gelora Bung Karno, lokasi berkumpulnya para relawan dan simpatisan massa pendukung Prabowo - Gibran.

Setelahnya, Prabowo - Gibran dan parpol KIM menuju Taman Suropati di Menteng, dilanjutkan arak-arakan menuju lokasi pendaftaran di Kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)