Guru dan Siswa SMAN 1 Sukaraja Sukabumi Bahagia Renovasi Masjid Kholid Ibnu Walid

Selasa, 24 Oktober 2023 - 20:12 WIB
loading...
Guru dan Siswa SMAN 1 Sukaraja Sukabumi Bahagia Renovasi Masjid Kholid Ibnu Walid
PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat merenovasi Masjid Kholid Ibnu Walid SMA 1 Sukaraja Sukabumi, Jawa Barat. Foto/Istimewa
A A A
SUKABUMI - Rasa bahagia dan syukur tengah menyelimuti para guru, siswa dan staf yang merupakan jemaah Masjid Kholid Ibnu Walid SMA 1 Sukaraja Sukabumi, Jawa Barat.

Pasalnya, masjid yang biasa mereka gunakan untuk beribadah dan kegiatan keagamaan mendapat bantuan renovasi dari PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat senilai Rp25 juta.

Penyerahan bantuan tersebut diterima langsung oleh Wakil Ketua DKM Kholid Ibnu Walid, Irfan Firdaus dan Seksi Humas dan Lembaga DKM Kholid Ibnu Walid SMA 1 Sukaraja Sukabumi, Haris Kusnawan pada Sabtu (21/10/2023).

Mereka berharap, adanya bantuan tersebut dapat mempercepat proses renovasi dan bisa kembali digunakan untuk kegiatan sehari-hari.



"Alhamdulillah, semoga bantuan dari PT Pegadaian ini berkah dan renovasi masjid segera selesai," ucap Irfan Firdaus.

Keberadaan Masjid Kholid Ibnu Walid ini begitu sangat penting. Bukan hanya untuk beribadah bagi siswa, para pendidik, dan staf, tapi juga berfungsi sebagai tempat pembinaan dan pendidikan keagamaan di SMA 1 Sukaraja Sukabumi.

Kabag TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat, Inge Rosela mengatakan, proses renovasi Masjid Kholid Ibnu Walid ini direncanakan bisa menampung jemaah sekitar 900 orang.

"Melalui bantuan ini diharapkan pembangunan Masjid Kholid Ibnu Walid SMA 1 Sukaraja dapat terlaksana dengan baik dan dapat dimanfaatkan oleh seluruh sivitas akademika SMA 1 Sukaraja," ucap Rosela saat penyerahan bantuan.

Terpisah, Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat, Muh Ariyadi Purwanto mengatakan, bantuan renovasi Masjid Kholid Ibnu Walid ini merupakan bukti nyata dalam membantu dan mendukung kebermanfaatan pembangunan kepada masyarakat.

"Penyerahan bantuan ini merupakan langkah nyata Pegadaian Kanwil X Jawa Barat dalam membantu dan mendukung kebermanfaatan pembangunan kepada masyarakat melalui produk, layanan, maupun implementasi tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL)," tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6272 seconds (0.1#10.140)