Tabrak Truk yang Parkir, Guru di Kebumen Tewas Seketika

Senin, 21 Agustus 2017 - 15:39 WIB
Tabrak Truk yang Parkir, Guru di Kebumen Tewas Seketika
Tabrak Truk yang Parkir, Guru di Kebumen Tewas Seketika
A A A
KULONPROGO - Seorang guru di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, tewas setelah sepeda motornya menabrak truk yang tengah parkir di bahu jalan, di Jalan Daendels, tepatnya di Pedukuhan I Desa Garongan Panjatan, Senin (21/8/2017).

Kecelakaan ini bermula saat korban Sukino (59), warga Desa Bejiruyung, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen, mengendarai sepeda motor Honda Beat AA 2587 J, melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang. Sampai di tempat kejadian perkara (TKP), korban menabrak truk Mitsubishi Light Truck AB 9495 BN yang berhenti di badan jalan sebelah selatan.

Saat kejadian, truk ini memang tidak menyalakan lampu hazard dan tidak memasang segitiga pengaman. Akibat kecelakaan ini, korban langsung meninggal di lokasi kejadian dengan kondisi luka parah. “Satu korban meninggal adalah pengendara sepeda motor yang menabrak truk yang sedang berhenti,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Kulonprogo, AKP Maryanto.

AKP Maryanto mengatakan, penyidik saat ini masih meminta keterangan dari para saksi. Termasuk Mukhotib (36), warga Cumpleng, Kepik, Wonosobo, pengemudi truk yang ditabrak korban hingga akhirnya meninggal. “Diduga karena lalai, pengemudi truk tidak memasang segitiga pengaman,” ujarnya.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8966 seconds (0.1#10.140)