Operasi Katarak Gratis Yayasan Jalinan Kasih Dilakukan Kontinu

Jum'at, 18 Agustus 2017 - 14:49 WIB
Operasi Katarak Gratis Yayasan Jalinan Kasih Dilakukan Kontinu
Operasi Katarak Gratis Yayasan Jalinan Kasih Dilakukan Kontinu
A A A
SEMARANG - Kegiatan operasi katarak gratis yang digelar Yayasan Jalinan Kasih akan terus dilaksanakan secara kontinu di berbagai daerah di Indonesia.

Menurut Ketua I Yayasan Jalinan Kasih Syafril Nasution, hari ini dan besok kegiatan operasi katarak gratis dilaksanakan di Semarang, Jawa Tengah. Di daerah lain seperti Jawa Timur, Jawa Barat, sampai Sumatera juga digelar kegiatan yang sama.

"Kegiatan ini akan secara berkelanjutan kami lakukan. Jadi tidak hanya sekali ini saja, tahun depan juga kita melakukan hal yang sama," ujarnya di sela memantau operasi katarak gratis di RS Telogorejo, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (18/8/2017).

Seperti diketahui, sebanyak 115 orang dari sejumlah daerah di Jawa Tengah mengikuti operasi katarak gratis yang digelar oleh Yayasan Jalinan Kasih di RS Telogorejo, Semarang, Jumat (18/8/2017).

Mereka berasal dari Kendal, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Demak, Pati, Solo, Grobogan, Rembang, dan Batang. Total ada 115 orang yang mendapatkan operasi katarak gratis. Operasi akan dilakukan selama dua hari yakni Jumat (18/8/2017) dan Sabtu (19/8/2017).

Direktur Rawat Inap RS Telogorejo Musyaadah menambahkan, RS Telogorejo menyiapkan 15 dokter dan ditambah 15 dokter dari Perdami. Semuanya spesialis mata. "Untuk ruangan kita siapkan dua ruangan dan setiap ruangan kita set untuk tiga tempat operasi," katanya.

Ia menjelaskan, warga yang sudah dilakukan operasi akan dilakukan observasi pada hari berikutnya untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan operasi. Hal itu dilakukan agar pasien benar-benar sembuh dari katarak.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4046 seconds (0.1#10.140)