100 Ribu Peserta Bakal Ramaikan Jalan Sehat Hari Santri di Surabaya

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 14:31 WIB
loading...
100 Ribu Peserta Bakal Ramaikan Jalan Sehat Hari Santri di Surabaya
Sebanyak 100 ribu peserta bakal mengikuti jalan sehat memperingati Hari Santri 2023 yang akan dilaksanakan pada Sabtu (21/10/2023) besok di Gedung Grahadi Surabaya, Jawa Timur. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Santri 2023 akan dilaksanakan pada Sabtu (21/10/2023) besok, mulai pukul 06.00 WIB dengan titik start dan finish di Gedung Grahadi Surabaya, Jawa Timur.

Jalan Sehat ini rencananya akan diikuti oleh para tokoh ulama, kiai, dan pejabat yang bakal membersamai kurang-lebih 100 ribu peserta.



Peserta di antaranya adalah Rais 'Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftachul Akhyar, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama jajaran pemerintah Kota Surabaya dan Provinsi Jawa Timur.

"Bu Gubernur, Menag, Ketua Umum PBNU, Rais Aam, Pak Kadis, jajaran pemerintah kota Surabaya dan Pemorov Jatim, diundang semua. Insya Allah hadir merayakan," kata Staf Khusus Menteri Agama, Wibowo Prasetyo dalam konferensi pers di Kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Jawa Timur, Jumat (20/10/2023).



Hingga kini pendaftaran masih terus dibuka. Per hari ini, peserta yang mendaftar untuk ikut Jalan Sehat sudah lebih dari 90 ribu orang.

Bowo memastikan bahwa hadiah utama dalam Jalan Sehat ini adalah 60 paket umrah gratis. Menurutnya, para warga masyarakat bisa berpeluang untuk menjalankan ibadah umrah dengan mengikuti Jalan Sehat ini.


Namun ia menegaskan, warga yang antusias untuk mengikuti Jalan Sehat ini bukan semata-mata karena berharap mendapatkan bonus atau hadiahnya, tetapi lantaran tertarik untuk menjalin kebersamaan dalam merayakan Hari Santri 2023.

"Ketertarikannya ini adalah kebersamaan. Kegiatan ini kegiatan kegembiaraan. Meluapkan kebersamaan dalam keberagaman dalam rangka Hari Santri 2023. Karena kegembiraan, makanya kami memberikan apresiasi lebih dengan dukungan hadiah sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang ingin bergembira bersama santri," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)