Polresta Sidoarjo Gelar Aksi Sehari Bersama Polwan

Rabu, 16 Agustus 2017 - 10:18 WIB
Polresta Sidoarjo Gelar Aksi Sehari Bersama Polwan
Polresta Sidoarjo Gelar Aksi Sehari Bersama Polwan
A A A
SIDOARJO - Polresta Sidoarjo menggelar Aksi Sehari Bersama Polwan serangkaian peringatan HUT Kemerdekaan ke-72 RI dan Hari Polwan 1 September. Lebih dari 150 personel Polisi Wanita dari berbagai satuan di jajaran Polresta Sidoarjo turun ke lapangan untuk memberikan layanan langsung ke masyarakat.

Personel Polwan melakukan aksi simpati dan pengaturan arus lalu lintas di jalan raya. Mereka pun turun melakukan penindakan hukum di lapangan untuk sejumlah pemakai jalan yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji yang meninjau langsung kegiatan Sehari Bersama Polwan menegaskan, aksi ini sengaja dilakukan selain sebagai upaya pendekatan polisi ke masyarakat. Aksi ini juga sebagai upaya untuk menunjukkan tugas dan kewajiban polisi wanita sebagai aparat hukum yang bisa bertugas seperti polisi Laki-laki pada umumnya.

“Dengan tetap mengedepankan sikap humanis dan pendekatan yang manis, polwan masih bisa bertindak tegas dalam penindakan hukum dan menjalankan tugas dan kewajiban sebagai anggota Polri. Kita kerahkan seluruh personel Polwan di Sidoarjo untuk memberi layanan maksimal dan membantu masyarakat secara langsung,” ujar Kombes Pol Himawan Bayu Aji.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6193 seconds (0.1#10.140)