alexa snippet

Sumsel 10 Besar Aksioma dan KSM 2017, 5 Medali Dibawa Pulang

Sumsel 10 Besar Aksioma dan KSM 2017, 5 Medali Dibawa Pulang
Para pelajar kontingen Sumsel yang berhasil mendapatkan lima medali dalam Aksioma dan KSM 2017 di Yogyakarta. Foto/Istimewa
A+ A-
PALEMBANG - Kontingen Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil meraih 10 besar pada ajang kompetisi seni dan olahraga madrasah (Aksioma) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Alhamdulillah kontingen Provinsi Sumsel meraih satu emas, dua perak, dan dua perunggu pada Aksioma dan KSM di Provinsi Yogyakarta 2017,” ujar Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kementerian Agama (Kemenag) Sumsel, Kusrin, Minggu (13/8/2017).

Medali emas diperoleh pada cabang lomba hadroh, medali perak dari lomba pidato bahasa Inggris puteri, dan bulutangkis putra. Adapun medali perunggu diraih pada cabang lomba pidato bahasa Arab dan KSM Geografi dari MAN IC OKI. Kusrin pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung sehingga kontingen Sumsel berhasil meraih lima medali itu.

Sementara Kepala Kanwil Kemenag Sumsel HM Alfajri Zabidi memberikan apresiasi kepada peserta yang telah berjuang dan mengharumkan nama Sumsel. Menurut Kakanwil, keberhasilan tersebut berkat kerja keras semua pihak termasuk para panitia.

“Saya memberikan apresiasi kepada para kontingen Sumsel yang telah berjuang keras dalam menorehkan prestasi. Jangan cepat puas dengan apa yang telah didapat. Saya juga meminta agar di tahun yang akan datang dapat ditingkatkan lagi,” katanya.
(mcm)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top