alexa snippet

Adu Kuat Proteos Kingdom Digelar di Bandung

Adu Kuat Proteos Kingdom Digelar di Bandung
Bandung menjadi kota kedua setelah Yogyakarta yang menggelar pertarungan Proteos Kingdom lewat acara bertajuk So Nice Proteos Kingdom Roadshow. Koran SINDO/Agung Bakti Sarasa
A+ A-
BANDUNG - Bandung menjadi kota kedua setelah Yogyakarta yang menggelar pertarungan Proteos Kingdom lewat acara bertajuk “So Nice Proteos Kingdom Roadshow”. Adu kuat permainan (game) ini juga menjadi lebih nyata dengan kehadiran cosplayer dari para tokoh Proteos Kingdom.

Ada dua kubu dalam game Proteos Kingdom ini, yaitu kubu Proteos Soldier (Protein) yang dipimpin oleh King Prott dan kubu Viruzon Army (Virus) yang dipimpin oleh Emperor Virion. Proteos Soldier harus melindungi S-Planet dan menyelamatkan Cell Core dari serangan Viruzon Army. Kedua kubu berusaha menghancurkan tower milik lawan agar dapat memenangkan pertarungan.

Wendi Anwar, Marketing So Nice menjelaskan, Proteos Kingdom merupakan game Augmented Reality (AR) yang diciptakan untuk melatih daya kreativitas anak-anak. Game ini dapat diunduh di android melalui Google Play lewat kartu AR yang bisa diperoleh dalam pembelian sosis So Nice.

“Kita sengaja gelar roadshow agar semakin banyak anak-anak tahu So Nice punya game kartu loh,” ungkap Wendy di sela-sela Proteos Kingdom Roadshow di Miko Mall, Jalan Raya Kopo, Kota Bandung, Sabtu (12/8/2017).

Selain pertarungan Proteos Kingdom dan pertunjukan cosplayer, acara yang digelar dua hari berturut-turut sejak Sabtu (12/8/2017) hingga Minggu (13/8/2017) mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB ini juga menampilkan berbagai pertunjukan, seperti marching band, kuis, hingga pencak silat. Setelah Bandung, acara serupa juga akan digelar di Surabaya dan Semarang.

Menurut Wendy sejak mulai digelar, antusias pengunjung cukup besar, terutama anak-anak usia SD dan SMP. Puluhan anak-anak, termasuk anggota komunitas game berkumpul menyaksikan serunya pertarungan. Bahkan, mereka rela menunggu berjam-jam untuk ikut serta dalam pertarungan tersebut.

“Ini lebih rame daripada roadshow pertama di Yogya. Mereka banyak yang mau nunggu karena game ini berkelanjutan, banyak anak-anak yang rela menunggu sampai dua jam,” katanya.

Wendy menambahkan, game AR Proteos Kingdom juga diciptakan untuk mendongkrak penjualan sosis So Nice sebagai pelopor sosis siap makan.  Saat ini, penjualan produk yang dikeluarkan PT So Good Food ini sudah mencapai 1,3 juta karton per bulan di tingkat nasional. Sementara di Bandung, mencapai 155.000 karton per bulan.

“Harapannya, meski di Bandung kini banyak kompetitor, sosis So Nice tetap nomor satu. Biar konsumen balik lagi ke kita, apalagi kita pelopor,” tandasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top