Kesaksian Pemilik Rumah soal Temuan Benda Diduga Bom di Patangpuluhan Yogyakarta

Kamis, 19 Oktober 2023 - 06:47 WIB
loading...
Kesaksian Pemilik Rumah soal Temuan Benda Diduga Bom di Patangpuluhan Yogyakarta
Rumah Kumorohadi, warga Patangpuluhan, Yogyakarta yang halamannya ditemukan benda mencurigakan diduga bom. Foto/Erfan Erlin/MPI
A A A
YOGYAKARTA - Benda mencurigakan yang diduga bom ditemukan di depan rumah milik Kumorohadi, warga jalan Patangpuluhan, Nomor 9, Wirobrajan, Yogyakarta . Koper tersebut diyakini pemilik rumah adalah bom.

Hari Santosa (53), anak dari Kumorohadi mengatakan yang mengetahui pertama kali temuan tersebut adalah sang ayah. Kala itu sang ayah melihat ada sesuatu yang aneh di depan rumah.

Ada sebuah tas koper yang sengaja diletakkan di dalam pagar halaman rumahnya, Rabu (18/10/2023) pagi.

"Jadi tadi pagi bapak saya lihat ada koper. Terus tanya ke saya itu milik siapa," ujarnya.



Karena tidak tahu siapa pemilik koper tersebut akhirnya sang ayah memerintahkan dirinya untuk menunggu sampai jam 11.00 WIB. Harapannya nanti akan ada seseorang yang kembali ke rumah tersebut untuk mengambil koper yang ditinggalkan itu.

Namun karena koper warna biru itu menghalangi ketika hendak membuka pintu gerbang maka dirinya kemudian menyingkirkan tas berukuran 1 meter x 50 cm tersebut ke pinggir. Baru kemudian dia pergi mengantar anak ke sekolah.

"Setelah kembali ke rumah, kami tunggu sampai jam 11.00 WIB. Karena tidak ada yang mengambil kemudian bapak saya lapor ke RT dan diteruskan ke polisi," kata dia.

Hari mengaku memindah tas tersebut dan koper tersebut sempat terjatuh. Hingga akhirnya resleting koper tersebut terbuka dan terlihat ada sebuah pipa paralon berdiameter cukup besar sepanjang 30 cm dan kemudian dililiti kemudian disolasi.

"Saya takut, kami yakin itu bom. Kemudian polisi datang dan akhirnya ditangani tim Gegana kayak tadi,"tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0895 seconds (0.1#10.140)