Resmi! Ini Nama Empat Calon Kepala Daerah di Banten yang Diusung Golkar

Kamis, 10 Agustus 2017 - 21:28 WIB
Resmi! Ini Nama Empat Calon Kepala Daerah di Banten yang Diusung Golkar
Resmi! Ini Nama Empat Calon Kepala Daerah di Banten yang Diusung Golkar
A A A
SERANG - Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar merekomendasikan empat nama yang akan diusung pada Pilkada Serentak 2018 di empat daerah di Provinsi Banten. Penetapan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Nomor B/1200/Golkar/VII/2017.

Keempat nama itu, yakni Vera Nurlaela Jaman (Calon Wali Kota Serang), Iti Octavia Jayabaya (Calon Bupati Lebak), Zaki Iskandar (Calon Bupati Tangerang), dan Sachrudin (Calon Wali Kota Tangerang).

"Keputusan ini sudah final, tahapan berikutnya untuk segera secepatnya Ketua DPD I, DPD II dan calon untuk mencari pendamping dan komunikasi politik dengan partai lainnya," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Wilayah I Agun Gunanjar di Kota Serang, Kamis (10/8/2017).

Agun Gunanjar berharap, seluruh calon kepala daerah yang sudah diusung oleh partai berlambang pohon beringin itu dapat memenangkan pesta demokrasi di empat daerah di tanah para jawara. "Kami ingin Golkar di event yang akan datang, utamanya di pilkada merupakan strategi untuk memenangkan Pileg 2019 dan Golkar menjadi pemenang di pemilu mendatang," ujarnya.

Dari empat nama tersebut, hanya Iti Octavia Jayabaya saja yang diusung bukan dari kader partai Golkar, melainkan kader partai Demokrat. "Golkar melihat ibu Iti ini masih layak memimpin daerah walaupun dari partai lain, itulah Golkar. Jadi, itu pertimbangannya," jelasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4192 seconds (0.1#10.140)