Anggota Dewan Ini Sumbang 3.000 Karton Susu untuk Tenaga Medis

Kamis, 30 April 2020 - 09:31 WIB
loading...
Anggota Dewan Ini Sumbang 3.000 Karton Susu untuk Tenaga Medis
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono (kiri) menerima vantuan dari Bendahara Fraksi Demokrat DPR, Lasmi Indaryani (tengah). Foto : Istimewa
A A A
BANJARNEGARA - Maraknya penolakan terhadap para tenaga kesehatan (Nakes) mengundang keprihatinan dari berbagai kalangan. Salah satunya datang dari Bendahara Fraksi Demokrat DPR-RI, Lasmi Indaryani.

Menurutnya, para tenaga kesehatan seharusnya mendapat dukungan untuk tetap bekerja. Selain itu, masyarakat semestinya mendukung mereka untuk dapat merawat para pasien yang tengah dalam proses penyembuhan. Bukan justru melakukan tindakan yang bertentangan dengan perjuangan mereka.

“Di tangan Nakes, pasien positif Covid-19 dan PDP bertumpu harapan kesembuhan. Dan mereka tahu resiko bahwa kapanpun mereka bisa tertular. Tapi, mereka tetap menjalankan tugas. Jadi perlu dukungan bukan malah memberikan stigma negatif,” kata Lasmi Indaryani, Rabu (29/4/2020).

“Seharusnya kita support penuh mereka, tidak harus dalam bentuk sumbangan APD, sekedar snack atau suplemen pun sangat berarti. Minimal doa dan harapan positif agar mereka semangat," imbuhnya.

Politisi Partai Demokrat asal Banjarnegara ini mengungkapkan, banyak dari nakes kerja 14 hari, kemudian dikarantina dan mereka juga ada rasa kekhawatiran. Karenanya dengan video dukungan untuk nakes itu juga sangat diperlukan.

Sadar akan kebutuhan para nakes ini, dia menyumbangkan 3.000 kotak susu suplemen dengan harapan mampu memperkuat imunitas tubuh para nakes di Banjarnegara.

“Tujuan penyaluran susu adalah untuk menambah imun tubuh, baik bagi tenaga kesehatan maupun pasien. Karena fasilitas kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas adalah tempat yang rawan terjadi penularan virus corona. Terutama bagi yang kondisinya tidak fit,” jelasnya.

Susu bantuan disalurkan ke RSUD Anna Lasmanah, RSI Bawang, RS Emmanuel Klampok dan RS PKU Merden, serta seluruh puskesmas di Banjarnegara.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengapresiasi kepedulian Partai Demokrat. Menurutnya, apa yang dilakukan ini merupakan satu bentuk dukungan dan kepedulian terhadap rakyat.

“Sebagai bupati atas nama masyarakat Banjarnegara saya mengucapkan terimakasih, kita dapat bantuan 3.000 karton susu, satu karton ini isi 24 dus. Semoga sumbangan ini bisa bermanfaat bagi tenaga kesehatan dan pasien,"ucapnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)