Ribut Masalah Irigasi, Kasan Bacok Tetangga Pakai Celurit hingga Tewas

Rabu, 09 Agustus 2017 - 17:03 WIB
Ribut Masalah Irigasi, Kasan Bacok Tetangga Pakai Celurit hingga Tewas
Ribut Masalah Irigasi, Kasan Bacok Tetangga Pakai Celurit hingga Tewas
A A A
JOMBANG - Gara-gara berebut air irigasi di sawah, Kasan (55), tega membacok tetangganya sendiri Mustofa (60), dengan celurit hingga tewas. Korban tewas dengan luka parah di leher terkena sabetan celurit.

Setelah melihat korban tewas, Kasan warga Desa Sawiji, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, menyerahkan diri kepada polisi. Ikut diamankan barang bukti sebilah celurit yang digunakan membunuh korban.

“Kasan mengakui telah membunuh Mustofa, tetangganya sendiri, setelah terlibat carok di sawah. Dari tangan Kasan, polisi mengamankan sebilah celurit yang dipakai menghabisi nyawa korban,” kata Kapolres Jombang AKBP Agung Marliyanto, Rabu (9/8/2017).

Kapolres memastikan peristiwa pembunuhan tersebut bukan karena ada dendam atau direncanakan, tetapi murni ada selisih paham masalah irigasi antara kedua pelaku dan korban. Saat itu tersangka melihat korban mengairi sawahnya lebih dulu, sehingga tersangka emosi dan terjadilah carok yang berujung kematian korban.

“Akibat perbuatannya tersebut, tersangka terancam akan dijerat dengan pasal pembunuhan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,” ujar Agung.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5887 seconds (0.1#10.140)