Uang Rp50 Juta dan Perhiasan Dikuras, Korban Gendam Dibuang di Jalan

Rabu, 09 Agustus 2017 - 12:55 WIB
Uang Rp50 Juta dan Perhiasan Dikuras, Korban Gendam Dibuang di Jalan
Uang Rp50 Juta dan Perhiasan Dikuras, Korban Gendam Dibuang di Jalan
A A A
KULONPROGO - Seorang ibu rumah tangga, Tutik (45), warga Jalan Godean Km 9,5, Pedukuhan Seloko, Sidoagung, Godean, Sleman, DIY, menjadi korban gendam, Rabu (9/8/2017). Uang senilai Rp50 juta dan perhiasan emasnya berhasil dibawa kabur pelaku. Korban lalu dibuang kawanan pelaku di selatan Wild Rescue Center (WRC) di Pengasih, Kulonprogo.

Kapolsek Pengasih, Kompol Kuswanto mengatakan, sekitar pukul 08.00 WIB, korban datang ke Mapolsek Pengasih untuk melaporkan kejadian yang dialami. Dia datang diantarkan saksi, warga sekitar lokasi dia dibuang di selatan WRC.

Dari pengakuan korban, dia ibu rumah tangga yang tinggal di Jalan Godean. Kejadian yang dia alami berawal dari pelaku yang datang ke rumahnya untuk menanyakan alamat. Pelaku lalu mengajak korban masuk ke mobil Avanza.

Menurut pelaku, di dalam ada ustaz yang ingin bertemu dengannya. Setelah masuk ke mobil, korban diminta untuk menyerahkan gelang dan kalungnya untuk didoakan dengan alasan tertentu. “Di dalam mobil itu ada dua orang, jadi ada tiga pelaku,” tutur Kuswanto.

Usai didoakan, korban diminta masuk ke rumahnya mengambil uang. Tanpa berpikir panjang, korban mengambil uang tunai Rp50 juta untuk didoakan pria di dalam mobil yang mengaku sebagai ustaz. Namun begitu korban masuk ke mobil, pelaku langsung memacu kendaraan ke arah barat.

Korban sempat berontak dan melawan. Namun, pelaku menutup kepala korban dengan tas plastik hitam. Kedua tangan korban juga dipegang pelaku hingga tidak berdaya untuk melawan. Dalam kondisi kepala tertutup ini, korban diajak berputar-putar hingga akhirnya dibuang di selatan WRC yang kondisinya sepi. “Korban kemudian meminta tolong kepada saksi dan diantar ke sini (polsek),” ujarnya.

Setelah membuat laporan ke polisi, korban diantarkan pulang ke Godean. Karena lokasi kejadian berada di wilayah hukum Sleman, kasus ini dikoordinasikan dengan Polsek Godean untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5824 seconds (0.1#10.140)