Kecelakaan KA Argo Semeru dan Argo Wilis di Kulonprogo, KAI: Tak Ada Korban Jiwa

Selasa, 17 Oktober 2023 - 15:49 WIB
loading...
Kecelakaan KA Argo Semeru dan Argo Wilis di Kulonprogo, KAI: Tak Ada Korban Jiwa
PT KAI menyatakan kecelakaan KA Argo Semeru dan KA Argo Wilis yang anjlok di KM 520 + 4 Kulonprogo tidak menimbulkan korban jiwa. Foto/Dok.Akun X @ndysfm
A A A
KULONPROGO - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyatakan kecelakaan KA Argo Semeru dan KA Argo Wilis yang anjlok di KM 520 + 4 petak jalan antara Stasiun Sentolo-Stasiun Wates, Kulonprogo, DIY tidak menimbulkan korban jiwa.

"Laporan sementara, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, " kata VP Public Relations PT KAI Joni Martinus, Selasa (17/10/2023).



Sementara itu, EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan akibat peristiwa anjloknya KA 17 Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng-Gambir dan KA 6 Argo Wilis relasi Bandung-Surabaya Gubeng.



"Kedua jalur rel antara Wates-Sentolo untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di 2 KA yang menggalami musibah tersebut," katanya.

Upaya selanjutnya dari KAI adalah melakukan upaya evakuasi 2 rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan.


Bagi perjalanan kereta api yang akan melintas di wilayah Wates-Sentolo, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan oper stapend.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)