Gelar Rakor di Bandung, Perindo Jabar Siapkan 140.457 Saksi untuk Menangkan Pemilu 2024

Selasa, 17 Oktober 2023 - 12:49 WIB
loading...
Gelar Rakor di Bandung,...
Rakor dan Focus Group Discussions (FGD) bersama Bappilu DPP, pimpinan DPW, DPD, dan Caleg DPR-RI dari Partai Perindo di Bandung. Foto/Arif Budianto/MPI
A A A
BANDUNG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Jawa Barat (Jabar) menargetkan mengirim satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) satu saksi pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang. Partai Perindo akan merekrut 140.457 orang saksi untuk di sebar ke setiap TPS.

"Targetnya arus ada saksi 140.457 orang. Jadi itu hampir semua TPS 1 orang saksi. Jadi TPS yang ada di Jawa Barat semua ada saksi dari Perindo," kata Ketua DPW Partai Perindo Jabar Brigjen TNI (Purn) Umar Sanusi saat rakor di Hotel Arion Suite Hotel, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Minggu (15/10/2023).

Menurut Umar, saat ini Parindo telah mulai melakukan tahapan rekrutmen saksi. Jika semua saksi telah terdaftar, Perindo selanjutnya akan melakukan pelatihan atau bimbingan teknis (bimtek). Melalui bimtek, para saksi diharapkan paham bagaimana mengamankan proses pemilihan di TPS.

"Saksi ini memang sangat penting. Pertama untuk mengamankan suara, juga sebagai perwakilan partai di lokasi. Sehingga bisa melihat proses pemilihan secara benar dan sesuai aturan," imbuhnya.



Sebelumnya, Partai Perindo menganggap pentingnya posisi saksi pada pemilu 2024 mendatang. Para saksi dinilai memiliki posisi strategis mengawal perolehan suara dari tingkat TPS.

Hal ini sesuai dengan posisi Partai Perindo yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo dalam kontentasi pemilu 2024.

Hal itu diungkapkan Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan Abdul Khaliq Ahmad usai menghadiri Rakor DPW Perindo Jabar Bersama para Caleg DPR-RI di Aula Hotel Arion Suite Hotel, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Minggu 15 Oktober 2023.

Hadir pada kesempatan tersebut secara daring, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Ketua DPW Partai Perindo Jabar Brigjen TNI (Purn) Umar Sanusi, Sekretaris DPW Jawa Barat Wawan Setiawan, para caleg, dan kader Perindo lainnya.

"Saya kira hari ini kami sangat apresiasi terhadap topik yang dibicarakan, karena sangat strategis bagi partai, yaitu satu indikasi kesiapan untuk pemenangan partai itu ada pada saksi," kata Abdul Khaliq Ahmad.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)