Petebu Ganjar dan Perajin Tahu Tempe Bersihkan Anak Sungai Musi

Minggu, 15 Oktober 2023 - 17:21 WIB
loading...
Petebu Ganjar dan Perajin Tahu Tempe Bersihkan Anak Sungai Musi
Relawan Petebu Dukung Ganjar menginisiasi kegiatan normalisasi anak sungai Musi bersama ratusan perajin tahu tempe di Kota Palembang, Minggu (15/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Relawan Petani Tebu Bersatu (Petebu) Dukung Ganjar menginisiasi kegiatan normalisasi anak sungai Musi bersama ratusan perajin tahu tempe di Kota Palembang. Dalam kegiatan ini ada yang mengais sampah di atas perahu bantuan dari Petebu.

Bahkan ada pula yang nekat terjun langsung ke anak sungai meski badannya dipenuhi lumpur hitam. Korwil Petebu Sumsel Meri Komari mengatakan, aksi sosial ini untuk menanamkan jiwa kebersamaan warga sekitar.

"Ini gotong royong menggunakan perahu dari bantuan relawan Petebu untuk menormalisasi anak sungai Musi ini supaya lancar (alirannya). Untuk menanamkan kebersamaan warga, kebersamaan anak bangsa," katanya di Jalan Macan Lindungan, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I, Kota Palembang, Minggu (15/10/2023).

Berbekal alat seadanya mereka bersemangat membersihkan tumbuhan liar di sepanjang aliran anak sungai. Selain itu, sampah yang ada juga dibuang hingga aliran air anak sungai Musi makin lancar.

Aksi ini menjadi persiapan memasuki musim penghujan. Tujuannya supaya aliran anak sungai tidak macet jika terjadi hujan deras yang menggenang nantinya.

"Sangat antusias sekali untuk gotong royong ini, sampai terjun ke sungai membersihkan eceng gondok itu supaya lancar airnya ketika turun air hujan. Nggak lama lagi musim penghujan, jadi perlu dibersihkan saluran anak sungai Musi ini supaya lancar," jelasnya.

Sebelum diadakan gotong royong, Petebu Ganjar bersama pengrajin tahu tempe terlebih dahulu melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo. Mereka juga membubuhkan ratusan tanda tangan sebagai bukti komitmen kesiapan mereka dalam memenangkan Ganjar menjadi Presiden 2024.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0982 seconds (0.1#10.140)