Pena Mas Ganjar Gelar Kopdar, Sopir Angkot Semarang Curhat Penumpang Sepi

Minggu, 15 Oktober 2023 - 09:30 WIB
loading...
Pena Mas Ganjar Gelar Kopdar, Sopir Angkot Semarang Curhat Penumpang Sepi
Relawan Pena Mas Ganjar menggelar kopdar bersama para sopir angkot di Burjo Semarang Vol 2, Kelurahan Bendan Duwur, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Sabtu (14/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SEMARANG - Relawan Pena Mas Ganjar melakukan dialog bersama para sopir angkutan umum di Kota Semarang. Dalam kegiatan ini, para sopir angkot mencurahkan keluh kesah dan aspirasi yang dialami.

Korda Pena Mas Ganjar Kudus Nor Rahmat Sholichin mengatakan, acara kopi darat (kopdar) yang diselenggarakan secara sederhana ini sukses menarik animo para sopir angkot. "Untuk kegiatan hari ini tadi kita pertama ya rangkaian acara pembukaan terus kita ada beberapa diskusi perihal keluh kesah dari sopir angkot," katanya di Burjo Semarang Vol 2, Kelurahan Bendan Duwur, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Sabtu (14/10/2023).

Ada beragam curhatan sopir angkot yang disampaikan pada diskusi. Mulai dari sepinya penumpang hingga meminta penambahan jalur trayek. Seluruh aspirasi tersebut akan dihimpun dan disampaikan kepada Ganjar Pranowo untuk ditindaklanjuti.

"Untuk keluhan sopir angkot sendiri itu memang persaingan terkait penumpang. Biasanya karena sopir angkot di era sekarang yang semuanya udah berbasis teknologi memang kepada ojek-ojek berbasis online," terangnya.

Mereka juga mengeluhkan terkait rangkaian ataupun jalan-jalan angkot. Karena jalur angkot itu jadi satu jadi dari dulu sampai sekarang. ”Makanya pengennya ataupun ada harapannya dari sopir angkot itu ada eskalasi ke daerah-daerah ataupun ke perdesaan," imbuhnya.

Sebelumnya Ganjar Pranowo siap mengembangkan transportasi umum untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Ganjar menegaskan pengembangan transportasi umum adalah salah satu program yang akan menjadi prioritasnya.

Budiono (56), Humas Paguyuban Angkot Trayek Karangayu-Panjangan merespons positif kegiatan diskusi tersebut untuk mengutarakan keluh kesah yang dialami para pengemudi angkot. "Dengan adanya diskusi ini saya bisa mengeluarkan unek-unek saya, saya seneng sekali dengan adanya diskusi ini. Saya mohon kepada Bapak Ganjar, saya tetap mendukung Pak Ganjar apapun itu," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)