Milenial Sumut Deklarasi Dukung Gibran Maju Cawapres

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 19:48 WIB
loading...
Milenial Sumut Deklarasi Dukung Gibran Maju Cawapres
Kelompok Milenial Kawan Gibran Sumut mendeklarasikan dukungan untuk Gibran Rakabuming Raka maju sebagi Cawapres di Pemilu 2024. Foto/Ist
A A A
MEDAN - Kelompok Milenial Kawan Gibran Sumatera Utara (Sumut) mendeklarasikan dukungan untuk Gibran Rakabuming Raka maju sebagi calon wakil presiden (Cawapres) di Pemilu 2024 mendatang.

Milenial dari berbagai lintas, seperti mahasiswa, anak muda dan berbagai penggiat media sosial di Sumut ini berkumpul dan mendeklarasikan dirinya di Kota Medan, Jumat (13/10/2023) sore. Kedepannya, kegiatan ini akan serentak dilakukan ratusan milenial dari 33 Kabupaten dan Kota di Sumut.



Koordinator Deklarasi, Rahul Sani Algibrani mengatakan, saat ini Gibran yang menjabat sebagai Wali Kota Solo dianggap mempunyai kemampuan dan kapasitas untuk menjadi Cawapres, terlepas siapapun Capresnya.

"Sebagai tokoh muda, Gibran kami anggap dapat merepresentasikan suara-suara milenial dan menambah warna baru dalam perpolitikan di tanah air," kata Algibrani di lokasi.

Dia menegaskan, Gibran sendiri, dinilai berhasil memimpin Kota Solo dengan segala terobosannya. Tidak hanya itu, Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini punya sikap dan sifat yang disenangi oleh masyarakat.

"Kesederhanaan dan kesekatannya dengan berbagai latar belakang masyarakat membuat Gibran amat dikagumi. Tidak hanya dari kalangan bawah, elit politik juga beberapa kali mendorong Gibran menjadi Cawapres," ungkapnya.



Dia menambahkan, hal ini menunjukkan potensi Gibran untuk dapat bersaing di Pemilu mendatang tentunya dengan dukungan besar dari pemilih milenial.

"Kami berharap melenial di Sumut, untuk dapat menyatukan visi, mendukung Gibran menjadi Cawapres di Pemilu 2024," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)