Civitas Ganjar Peduli Pengembangan Wisata, Pegiat Pariwisata Berikan Apresiasi

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 18:49 WIB
loading...
Civitas Ganjar Peduli Pengembangan Wisata, Pegiat Pariwisata Berikan Apresiasi
Relawan Civitas Ganjar menggelar seminar bertema potensi wisata di Kota Pekanbaru, Jumat (13/10/2023). Puluhan pemuda dan mahasiswa ikut dalam seminar ini. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PEKANBARU - Relawan Civitas Ganjar menggelar seminar bertema potensi wisata daerah di Kota Pekanbaru, Riau. Puluhan pemuda dan mahasiswa di Pekanbaru mendaftarkan diri dalam seminar ini.

Salah satu pegiat pengembangan wisata daerah Riau, Kalfin Putra Triau menjadi pemateri dalam seminar ini. "Menurut saya ini sangat perlu diadakan karena kita mengetahui setiap daerah terutama di Riau, memiliki potensi yang sangat banyak di objek wisata," kata Kalfin di Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Jumat (13/10/2023).

Dalam seminar tersebut, para peserta yang merupakan kalangan anak muda ini dituntut untuk aktif dalam kegiatan pengembangan potensi wisata daerah. Mereka dinilai mampu mempromosikan wisata di daerahnya masing-masing.

Dalam seminar ini juga dijabarkan peran pemuda dalam pengembangan wisata daerah juga dapat dilakukan dengan ikut serta merawat objek wisata. "Yang berperan penting itu dari sosialisasi. Jadi kita mensosialisasikan wisata tersebut kepada masyarakat luar daerah atau mancanegara," ujarnya.

Dia melanjutkan, berkembangnya wisata daerah di Riau dapat memberikan beragam manfaat. Salah satunya meningkatkan ekonomi dan pendapatan masyarakat daerah. “Yang kedua, agar kita mampu mengembangkan dan memperkenalkan daerah kita masing-masing," lanjutnya.

Perwakilan Civitas Ganjar Riau Wilman Syarif menjelaskan alasan digelarnya seminar ini adalah karena banyak objek wisata masih kurang terekspos dan berkembang. Para pendukung Ganjar Pranowo ini ini menilai wisata daerah di Riau harus bisa berkembang dan terkenal di kalangan masyarakat luas.

"Salah satunya di Kampar, ada air terjun Pulo Simo. Itu sangat indah. Akses di sana sebenarnya dekat dengan jalan lintas (Sumatera), tetapi kebanyakan orang enggak tahu. Itu belum banyak yang mengekspos ke luar," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)