Tekan Inflasi Daerah, Pj Gubernur Sumsel Tinjau Langsung Operasi Pasar di Kabupaten OKI

Rabu, 11 Oktober 2023 - 21:27 WIB
loading...
Tekan Inflasi Daerah, Pj Gubernur Sumsel Tinjau Langsung Operasi Pasar di Kabupaten OKI
Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meninjau langsung operasi pasar di Lapangan Sepak Bola Segitiga Mas, Kabupaten Ogan Komering Ilir. (Foto: dok. Pemrpov Sumsel)
A A A
PALEMBANG - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni serius dalam menekan inflasi di wilayahnya. Salah satunya dengan meninjau langsung operasi pasar di Lapangan Sepak Bola Segitiga Mas, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Rabu (11/10/2023).

Fatoni menegaskan dirinya diberikan lima atensi khusus oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian untuk melakukan percepatan penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), persiapan pemilihan kepala daerah (pilkada), menurunkan inflasi, stunting dan kemiskinan ekstrim.

"Operasi pasar pagi ini merupakan salah satu upaya dalam mengendalikan inflasi daerah," kata Fatoni.

Fatoni berharap operasi pasar ini dapat tepat sasaran sehingga diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat yang menerima. Fatoni juga meminta agar daerah lainnya segera menggelar operasi pasar seperti dilakukan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten OKI.

"Pemda juga melakukan langkah strategis termasuk pasar murah agar masyarakat bisa terbantu. Terima kasih untuk TPID OKI yang telah bekerja dalam pengendalian inflasi daerah," ujarnya.

Kunjungan Fatoni bersama Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni disambut antusias oleh warga. Dalam kegiatan ini, Fatoni juga secara langsung menyerahkan bantuan sembako berupa beras, minyak, dan sayur secara simbolis kepada warga.

Melalui kesempatan ini, Fatoni juga meninjau stan pelayanan umum, seperti Bank Sumsel dan BPJS. Sejumlah warga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah yang telah menggelar pasar murah. Salah satu warga, Cek Da mengaku sangatterbantu dalam pemenuhan kebutuhan pokok warga.

“Kami masyarakat terbantu sekali, semoga kedepannya harga kebutuhan pokok lebih murah lagi, dan menjadikan masyarakat lebih sejahtera lagi,” katanya.

Pasar murah ini dapat terlaksana atas kerja sama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten OKI dengan Perum Bulog Wilayah Sumsel yang menyiapkan stok8 ton beras dan 1.600 liter minyak goreng. Melalui pasar murah ini, pemerintah menyiapkan sejumlah paket sembako, di antaranya paket seharga Rp67 ribu berisi beras 5 kilogram dan 1 liter minyak goreng.

Harga tersebut lebih murah jika dibanding harga pasar berkisar Rp97 ribu. Pemerintah menyiapkan 1.600 kupon yang dibagikan kepada warga Kecamatan Kota Kayuagung.

Turut hadir mendampingi Pj Gubernur Sumsel antara lain Bupati OKI Iskandar, Ketua TP PKK Kabupaten OKI Lindasari, Wakil Bupati Kabupaten OKI Dja'far Shodiq dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten OKI Siti Rohani Dja'far Shodiq serta Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Sumsel Edward Candra.
(irh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)