Istri Aher dan Wakil Wali Kota Bekasi Masuk Pemira Bursa Cagub

Senin, 24 Juli 2017 - 16:51 WIB
Istri Aher dan Wakil Wali Kota Bekasi Masuk Pemira Bursa Cagub
Istri Aher dan Wakil Wali Kota Bekasi Masuk Pemira Bursa Cagub
A A A
DEPOK - Bursa nama calon Gubernur Jawa Barat sudah ramai dibicarakan. Di DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah didengar sejumlah nama dari hasil pemilu raya (pemira) yaitu Ahmad Syaikhu yang merupakan Ketua DPW PKS Jawa Barat sekaligus Wakil Wali Kota Bekasi dan Netty Heryawan yang merupakan istri gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

"Saya dan bu Netty hasil Pemira, penentuan siapa yang akan diusung belum ketahuan. Karena keputusan ada di DPP, dalam waktu dekat ini akan diumumkan," kata Ahmad Syaikhu usai halal bihalal dan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD PKS Depok.

Mengenai koalisi, PKS akan bersama dengan Partai Gerindra seperti halnya di Jakarta. Koalisi ini sudah sepakat untuk melahirkan pemimpin di negeri ini. "Sudah di pastikan kalau calon yang akan diusung untuk gubernur dan wakil gubernur, kami (Gerindara- PKS) saling menghormati. Entah itu gubernur dan wakil tunggu keputusan DPP, semua ranahnya di DPP PKS," tukasnya.

Dia menegaskan perihal kedatangannya ke Depok bukan dalam rangka sebagai calon gubernur Jawa Barat dari PKS. Tapi dalam porsinya sebagai Ketua DPW PKS Jawa Barat. "Datang ke sini (acara halal bihalal dan Rakorda) memang tanggung jawab saya sebagai Ketua DPW PKS," tegasnya.

Ditempat yang sama Ketua DPD PKS Kota Depok, Hafid Nasir mengatakan, kegiatan Rakorda DPD PKS Kota Depok membahas program untuk 2018 mendatang. Program ini jelas Hafid, merupakan kelanjutan dari hasil Rakornas yang dilakukan beberapa waktu lalu.

"Nantinya kebijakan program yang dirumuskan akan diberikan atau disosialisasikan ke pengurus DPC dan DPRa PKS, harapnya bisa dijalankan di pengurus masing-masing," kata Hafid.

Menurut dia, program yang diberikan di acara Rakorda ini ada tiga yang penting yakni kaderisasi, pelayanan pemberdayaan, dan kultural pengokohan.

"Sekaligus kami bahas persiapkan pilkada Jawa Barat. Kalau calon sudah ada dua nama calon yang belum resmi. Kedatangan Pak Syaikhu sebagai ketua DPW PKS Jawa Barat," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5142 seconds (0.1#10.140)