Relawan di Kalbar Deklarasi Dukung Gibran Rakabuming Cawapres 2024

Rabu, 11 Oktober 2023 - 15:02 WIB
loading...
Relawan di Kalbar Deklarasi Dukung Gibran Rakabuming Cawapres 2024
Relawan Gibran Kalbar (RAKA) mendeklarasikan diri mendukung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming untuk maju menjadi Cawapres 2024 di Pontianak, Kalbar. Foto/Istimewa
A A A
PONTIANAK - Sedikitnya 130 muda-mudi mengatasnamakan Relawan Gibran Kalbar (RAKA) mendeklarasikan diri mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming untuk maju menjadi Cawapres 2024.

Mereka kemudian membentangkan spanduk di Bundaran Digulis Untan, Pontianak, Selasa (10/10/2023) mendatang.

Koordinator RAKA Kalbar Samsul Anam menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan aspirasi pemuda di Kalbar yang selama ini menginginkan sosok pemuda yang muncul menjadi bagian calon pemimpin masa depan bangsa.



"Pesta demokrasi 2024 ini, didominasi oleh 60% lebih pemilih pemuda yang tentunya kita menginginkan sosok pemimpin yang pro dengan pemuda dan sosok tersebut kita liat ada di mas Gibran," ujarnya di lokasi.

Anam menilai, kaum muda hari ini sudah tidak boleh lagi jadi penonton dan wajib mengambil bagian dalam kontestasi di tahun politik 2024 ini. Terlebih menurutnya Gibran merupakan respentatif sebagai calon pemimpin.

"Kita mencari sosok pemimpin yang pas serta satu visi misi dengan pemuda, dan orangnya adalah mas Gibran," tutur Anam sembari mengatakan pihaknya siap memenangkan Gibran bila pada akhirnya maju sebagai Cawapres.

Di sisi lain, lanjutnya, Indonesia akan mencapai masa emas di tahun 2045 dan menghadapi bonus demografi. Karena itulah, diperlukan pemuda peduli dengan masa depan bangsa ini.

"Saya liat emasnya Indonesia itu adalah Mas Gibran." tuturnya.

Meski demikian, langkah Gibran sendiri untuk maju dalam 2024 tergantung pada putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang saat ini masih menggodok mengenai batasan usia calon wakil presidenyang hingga kini belum rampung.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0939 seconds (0.1#10.140)