Anaknya Tak Diterima di SMAN 4, Orang Tua Blokir Jalan Sekolah

Senin, 17 Juli 2017 - 20:13 WIB
Anaknya Tak Diterima di SMAN 4, Orang Tua Blokir Jalan Sekolah
Anaknya Tak Diterima di SMAN 4, Orang Tua Blokir Jalan Sekolah
A A A
JAMBI - Kisruh Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Jambi masih berlanjut. Di hari pertama masuk sekolah setelah libur panjang, Senin (17/7/2017), jalan menuju SMA Negeri 4 diblokir oleh puluhan orang tua siswa.

Aksi ini digelar sebagai bentuk kekecewaan para orang tua karena anak mereka tidak diterima di sekolah itu. Para orang tua ini tetap menuntut Kepala Sekolah SMAN 4 Kota Jambi agar dapat menerima anaknya bersekolah melalui zona lingkungan.

Koordinator aksi, Nopi mengatakan, aksi penutupan jalan di zona lingkungan sekolah itu hanya bersifat sementara. Aksi akan tetap digelar hingga SMAN 4 Kota Jambi bersedia menerima anak-anak mereka di sekolah itu. Dia menyebutkan, ada 29 anak yang tidak diterima di SMAN 4 Kota Jambi. “Kami melakukan ini sampai ada keputusan dari pihak sekolah untuk menerima anak-anak kami,” kata Nopi, Senin (17/7/2017).

Sementara Kepala Sekolah SMAN 4 Kota Jambi Yorinal AB langsung menemui para orang tua yang memblokir jalan. Dia menyampaikan, pihak sekolah akan memenuhi tuntutan mereka. Para orang tua siswa diminta datang ke SMAN 4 pada Sabtu, 22 Juli 2017 mendatang untuk mendaftarkan anak-anak mereka.

“Silakang datang lagi ke sekolah dan lengkapi berkas seperti kartu keluarga, KTP orang tua, dan ijazah agar dilakukan verifikasi apakah benar warga lingkungan sekolah atau miskin atau tidak,” pungkasnya.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6825 seconds (0.1#10.140)