Lestarikan Tradisi, Crivisaya Ganjar Gelar Sedekah Desa dan Doa Bersama

Minggu, 08 Oktober 2023 - 11:11 WIB
loading...
Lestarikan Tradisi, Crivisaya Ganjar Gelar Sedekah Desa dan Doa Bersama
Relawan Crivisaya Ganjar menggelar sedekah desa dan doa bersama di Desa Maur Lama, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sabtu (7/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MUSI RAWAS UTARA - Relawan Crivisaya Ganjar menggelar sedekah desa dan doa bersama di Desa Maur Lama, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara. Kegiatan sebagai komitmen relawan melestarikan tradisi warga desa.

Sedekah desa dilakukan dengan cara berkumpul dan makan bersama dalam satu lokasi yang sama. Setelahnya para warga melantunkan doa yang dipimpin tokoh agama setempat. ”Sedekah desa dan doa bersama merupakan tradisi warga Desa Maur Lama yang mesti dilestarikan,” kata Korda Crivisaya Ganjar Musi Rawas Utara Rama, Sabtu (7/10/2023).

Selain tradisi turun temurun, sedekah desa dan doa bersama dapat memperkuat tali silaturahmi sambil ’melangitkan’ rasa syukur para warga. “Sedekah desa dan doa bersama ini merupakan bentuk syukur terhadap rahmat dan karunia yang hadir di desa tercinta ini,” tandasnya.

Rama berharap, tradisi ini dapat terus berlangsung untuk menjaga kekompakan dan kerukunan warga. “Harapannya sederhana, semoga semua warga Desa Maur Lama selalu diberikan kesehatan, kesejahteraan, serta kemakmuran,” lanjutnya.

Warga Desa Maur Lama sangat antusias mengikuti sedekah desa dan doa bersama ini. Tampak kebahagiaan dan keriangan di wajah mereka.

Tokoh Masyarakat Desa Maur Lama, Muhammad Hasan mengapresiasi upaya Crivisaya Ganjar melestarikan tradisi desa. Menurut Hasan, generasi penerus sudah sepatutnya mempertahankannya. “Kami berterima kasih kepada sukarelawan Crivisaya Ganjar yang sudah datang mengadakan sedekah desa dan berdoa bersama,” katanya.

Hasan berharap Crivisaya Ganjar bisa terus melestarikan tradisi-tradisi lokal di daerah lainnya. Hasan kemudian mendoakan kesehatan, kesuksesan, dan kelancaran seluruh kegiatan relawan Ganjar Pranowo itu. “Semoga para relawan sehat jasmani dan rohani,” ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4588 seconds (0.1#10.140)