Dampak Peluncuran Rudal, Bandara Haluoleo Sultra Dipadati Penumpang

Kamis, 13 Juli 2017 - 14:38 WIB
Dampak Peluncuran Rudal, Bandara Haluoleo Sultra Dipadati Penumpang
Dampak Peluncuran Rudal, Bandara Haluoleo Sultra Dipadati Penumpang
A A A
KENDARI - Pasca uji coba peluncuran rudal milik TNI Angkatan Udara di daerah Bulukumba, Sulawesi Selatan, Kamis (13/7/2017), aktivitas di Bandara Haluoleo, Sulawesi Tenggara (Sultra), tetap normal dan dipadati penumpang. Tidak ada penutupan atau pun penundaan jadwal keberangkatan pesawat dari dan menuju Bandara Haluoleo.

Begitu juga penerbangan dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar maupun daerah lain di Indonesia, berjalan normal. Hanya seluruh maskapai penerbangan diimbau untuk tidak melewati daerah perairan Bulukumba saat dilakukan peluncuran rudal oleh TNI Angkatan Udara. Sebelum peluncuran rudal pun, pihak-pihak terkait sudah mengatur lalu lintas pesawat.

Kepala bandar udara halu Oleo Sulawesi Tenggara, Rudi Richardo mengatakan, tidak ada pemberitahuan penutupan atau pun penundaan keberangkatan pesawat, terkait peluncuran rudal di perairan Bulukumba. “Pasca peluncuran rudal milik TNI Angkatan Udara di Bulukumba Sulawesi Selatan, aktivitas penerbangan di Bandara Haluoleo masih berjalan lancar,” tuturnya.

Seperti diketahui, pada Kamis 13 juli 2017, TNI Angkatan Udara melakukan uji coba peluncuran rudal di daerah perairan Bulukumba, Sulawesi Selatan. Peluncuran rudal dilakukan dua kali yakni pagi dan siang.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6955 seconds (0.1#10.140)