Terima Rombongan Kaops NCS, Aa Gym Siap Serukan Pemilu Damai

Minggu, 08 Oktober 2023 - 10:31 WIB
loading...
Terima Rombongan Kaops NCS, Aa Gym Siap Serukan Pemilu Damai
Pimpinan Ponpes Daarut Tauhid KH Abdullah Gymnnastiar (Aa Gym) menerima kunjungan Kaops NCS 2023-2024 Irjen Pol Asep Edi Suheri dan rombongan di Bandung, Kamis (5/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - Pimpinan Ponpes Daarut Tauhid KH Abdullah Gymnnastiar ( Aa Gym ) menerima kunjungan Kepala Operasi Nusantara Cooling System (Kaops NCS) 2023-2024 Irjen Pol Asep Edi Suheri dan rombongan. Dalam pertemuan itu, ulama kondang ini mengapresiasi upaya Polri menjaga Pemilu 2024 agar aman dan damai.

Aa Gym menyambut baik maksud Irjen Asep menggandeng para ulama dan tokoh agama lainnya untuk mendinginkan suasana Pemilu 2024. Dia juga akan mengajak para jemaah untuk meredam isu-isu provokatif.

Tujuannya agar tidak terjadi polarisasi dan disintegrasi sehingga bangsa Indonesia tidak terpecah belah selama pelaksanaan Pemilu 2024 . Aa Gym mengaku selalu menyerukan Pemilu 2024 berjalan dengan damai.

"Selama ini tanpa diminta pun selalu menyerukan pemilu aman dan damai dan meneguhkan kebersamaan dengan para jemaah," kata Aa Gym di Ponpes Daarut Tauhid, Bandung, Kamis (5/10/2023).

Selain itu, lanjut Aa Gym, masyarakat Indonesia harus selalu menjaga kerukunan dan jangan sampai terprovokasi dengan isu-isu SARA. Bahkan, perbedaan pilihan jangan sampai jadi pemicu pertengkaran dan permusuhan.

"Siapapun yang terpilih dalam Pemilu 2024 harus tetap didukung. Karena siapapun nanti yang terpilih adalah yang terbaik untuk bangsa Indonesia," tuturnya.

Wakabareskrim Irjen Asep Edi Suheri berterima kasih kepada Aa Gym untuk menyerukan pesan damai. "Kami berterima kasih kepada Aa Gym melalui ceramah-ceramah, baik yang disiarkan di YouTube dan media lainnya ataupun secara offline senantiasa menyerukan pemilu aman dan damai agar bangsa tidak terpecah belah," katanya, Sabtu (7/10/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Irjen Asep didampingi Wakaops NCS Brigjen Pol Yuyun Yudhantara, Kasatgas Preventif Ops NCS Brigjen Pol Himawan Bayu Aji, KaminOps NCS, Kombes Pol Budi Hermawan, dan Wakasatgas Preemtif Ops NCS Kombes Pol Dwi Suryo Cahyono.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1945 seconds (0.1#10.140)