Pawai Drumband Taruna AU Meriahkan Jalan Malioboro

Sabtu, 08 Juli 2017 - 19:28 WIB
Pawai Drumband Taruna AU Meriahkan Jalan Malioboro
Pawai Drumband Taruna AU Meriahkan Jalan Malioboro
A A A
YOGYAKARTA - Kirab drumband oleh calon perwira remaja TNI AU disambut meriah warga Yogyakarta, Sabtu (8/7/2017). Sejak pukul 13.30 WIB, warga sudah memadati sepanjang Jalan Malioboro meski acara kirab baru dimulai sekitar pukul 15.00 WIB.

Kirab drumband ini merupakan tradisi pamitan bagi taruna tingkat IV Akademi Angkatan Udara (AAU) kepada warga Yogyakarta karena akan meninggalkan kota ini setelah menyelesaikan pendidikannya. Ribuan warga memadati Jalan Malioboro dari ujung utara hingga alun-alun utara kemarin. “Saya datang sejak pukul 13.00 WIB. Saya sengaja mengajak anak untuk melihat pawai drumband dan atraksi pesawat,” kata Anik, 37, warga Ngawu, Playen, Gunungkidul.

Letkol Pnb M Pandu Adi Subrata yang menjabat sebagai Komandan Skadron Taruna 4 AAU mengatakan, beberapa waktu lalu, 117 taruna tingkat IV itu juga telah berpamitan kepada Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. “Rencananya Selasa 25 Juli mendatang, 117 calon perwira remaja (capaja) ini akan dilantik oleh Presiden RI di Istana Merdeka. Mereka sekaligus akan meninggalkan Yogyakarta dan mengawali pengabdiannya selaku perwira TNI AU,” ungkapnya.

Selain kirab drumband, acara kemarin juga dimeriahkan dengan klub moge, atraksi barongsai, dan bergodo prajurit. Masyarakat juga dihibur dengan atraksi sejumlah taruna di depan Museum Benteng Vredeburg, seperti rampak kendang dan band akustik taruna.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9035 seconds (0.1#10.140)