PPP Djan Faridz Klaim Miliki Ideologis Jelas dan Kuat

Kamis, 06 Juli 2017 - 14:46 WIB
PPP Djan Faridz Klaim Miliki Ideologis Jelas dan Kuat
PPP Djan Faridz Klaim Miliki Ideologis Jelas dan Kuat
A A A
BANDUNG - Partai Persatuan Pembangun (PPP) kubu Djan Faridz mengklaim memiliki ideologis yang jelas dan kuat. PPP pun yakin akan tetap menjadi kanal demokrasi di Indonesia.

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Kubu Djan Faridz Nu'man Abdul Hakim mengatakan, ideologis PPP jelas dan kuat karena didirikan oleh partai-partai Islam masa lalu yang juga memiliki ideologisnya jelas dan kuat.

"PPP itu didirikan oleh Partai Nahdlatul Ulama, Syarikat Islam, Muslimin Indonesia, dan Partai Tarbiyah. Waktu diresmikan, jumlah kursinya 99 kursi. Jadi kalau bikin perusahaan itu ada asetnya, ada sahamnya, dan sebagainya," papar Nu'man dalam Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) PPP dan Silaturahmi Ulama se-Jawa Barat di Bandung, Kamis (6/7/2016).

Ideologis PPP semakin kuat karena PPP pun telah meletakkan enam prinsip partai, di antaranya prinsip ibadah, istiqomah, memperjuangkan kebenaran, dan menjemput keadilan yang tidak berubah sampai sekarang. "Jadi ini partai punya ideologi. Siapapun yang memimpinnya, selama masih pada jalan yang benar, saya kira akan tetap menjadi kanalnya bagi demokrasi di Indonesia," tegasnya.

Menurut Nu'man, partai politik itu sejatinya merupakan kekuatan yang harus memiliki ideologis. Partai yang tidak memiliki ideologis hanya akan berdampak pada pragmatisme dan merusak sistem demokrasi.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4534 seconds (0.1#10.140)