Keseriusan Ganjar Wujudkan Ketahanan Pangan Diapresiasi Duta Petani Milenial Cianjur

Kamis, 05 Oktober 2023 - 13:20 WIB
loading...
Keseriusan Ganjar Wujudkan Ketahanan Pangan Diapresiasi Duta Petani Milenial Cianjur
Ganjar Pranowo saat berbincang bersama Duta Petani Millenial asal Cianjur, Sandi Oka Susila. Foto/Ricky Susan/MPI
A A A
CIANJUR - Keseriusan Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024, Ganjar Pranowo mewujudkan ketahanan pangan dan mengembangkan sektor pertanian diapresiasi oleh Duta Petani Millenial asal Cianjur, Sandi Oka Susila. Ia menilai, Ganjar sangat serius mewujudkan program yang didambakan oleh seluruh masyarakat Indonesia itu.

Hal itu disampaikan Sandi usai mendampingi Ganjar berkunjung ke Desa Tegallega, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Kamis (5/10/2023). Dalam kesempatan itu, Sandi banyak berdiskusi dengan Ganjar dan mendapat insight tentang ide dan gagasannya terkait pertanian dan ketahanan pangan.

"Kami petani millenial Cianjur senang sekali bisa bertemu pak Ganjar. Beliau memberikan harapan besar terutama di sektor pertanian ke depan," jelasnya.

Saat jalan-jalan itu, Sandi mendapat banyak bukti tentang keseriusan Ganjar. Misalnya dengan dia menginisiasi pembangunan pabrik teh premium di Desa Tegallega dan melibatkan petani millenial serta memberdayakan petani lokal agar lebih sejahtera.



"Itu bagian dari program hilirisasi sektor pertanian yang beliau canangkan dan kami anak muda diajak terlibat dalam program itu. Pak Ganjar memang benar-benar memiliki perhatian besar pada kesejahteraan petani," terangnya.

Ganjar lanjut Sandi benar-benar serius dan fokus dalam pengembangan sektor pertanian demi terwujudnya ketahanan pangan. Ide dan gagasan Ganjar melompat ke depan tentang perencanaan yang sangat matang.

"Dan itu dimulai dari desa, sebagai penghasil pangan utama. Beliau datang dan melakukan pendampingan. Itu bukti kalau beliau benar-benar serius," ujarnya.

Menurutnya, hal itu merupakan harapan yang menggembirakan. Sebab bicara sektor pertanian dan ketahanan pangan adalah bicara masalah kehidupan.

"Dan apa yang dilakukan Pak Ganjar sudah tepat. Tentu dengan program beliau, ketahanan pangan dan regenerasi petani milenial bisa terwujud. Tentu ini harapan dan angin segar bagi masa depan Indonesia," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Capres 2024 Ganjar Pranowo berkunjung ke Desa Tegallega Cianjur dan menginap di kampung yang terletak di kaki Gunung Gede itu pada Rabu (4/10/2023). Ganjar memanfaatkan kesempatan itu untuk menyerap aspirasi dari masyarakat.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5003 seconds (0.1#10.140)