Gerbang Tol Merak Mengular hingga 4 Kilometer, Kendaraan Dialihkan

Jum'at, 23 Juni 2017 - 06:47 WIB
Gerbang Tol Merak Mengular hingga 4 Kilometer, Kendaraan Dialihkan
Gerbang Tol Merak Mengular hingga 4 Kilometer, Kendaraan Dialihkan
A A A
MERAK - Peningkatan jumlah kendaraan dari arah Jakarta menuju Pelabuhan Merak terjadi pada H-2 menjelang lebaran. Akibatnya antrian kendaraan di gerbang tol merak mengular hingga 4 Kilomter.

Prediksi puncak arus mudik terbukti terjadi pada H-3 hingga H-2 lebaran, dengan adanya peningkatan volume kendaraan di Tol Tangerang-Merak.

Pihak kepolisan melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan kendaraan menuju gerbang tol Merak untuk keluar di gerbang Tol Cilegon Barat.

"Sudah kita alihkan kendaraan untuk keluar gerbang Tol Cilegon Barat, untuk mengambil jalur arteri menuju pelabuhan," kata Kepala Induk PJR Serang Timur Kompol Dasril Chaniago, Jumat (23/6/2017).

Pihaknya menghimbau kepada pemudik untuk menyiapkan uang pas atau uang non tunai guna mempercepat proses transaski di gardu tol.

Untuk mengurai antrean, pihak pengelola tol Tangerang Merak sudab memfungsikan tujuh gardu transaksi dengan sistem pembayaran jempit antrean.

"Pintu pembayaran kita layani dengan tujuh gardu transaksi. Ini prediksi puncak lebaran," kata Manajer Operasional PT Marga Mandala Sakti (MMS) Rahmatullah.

Dia menjelaskan, dengan penambahan gardu, akan memotong antrean kendaraan menjadi 4 detik dari yang biasanya 12 detik per kendaraan.
Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, kendaraan yang telah keluar dari Gerbang Tol Merak pada H-2 sebanyak 14.900 unit.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6141 seconds (0.1#10.140)