BPOLBF Gelar Pelatihan Parekraf buat Masyarakat Labuan Bajo Flores

Senin, 02 Oktober 2023 - 20:13 WIB
loading...
BPOLBF Gelar Pelatihan Parekraf buat Masyarakat Labuan Bajo Flores
BPOLBF menggelar pelatihan pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) untuk masyarakat kawasan Labuhan Bajo Flores. Foto/Ist
A A A
LABUAN BAJO - Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) kembali menyelenggarakan pelatihan pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) untuk masyarakat kawasan Labuan Bajo Flores.

Pelatihan ini dilaksanakan dalam Floratama Academy 2023 yang merupakan rangkaian program inkubasi untuk meningkatkan kemampuan di 13 bidang pariwisata dan 17 bidang ekonomi kreatif.



Program ini berbasis people (masyarakat), planet (lingkungan), dan prosperity (kesejahteraan) di Floratama (Flores, Alor, Lembata dan Bima).

Setelah melalui beberapa tahapan selama 5 bulan, para peserta yang terkurasi sebanyak 20 orang yang telah sampai pada tahap Bootcamp Floratama Academy pada 25-26 September lalu.



Direktur Utama BPOLBF, Shana Fatina mengampaikan bahwa produk Ekraf yang dihasilkan para peserta pada hakikatnya tidak terpisahkan dari pariwisata itu sendiri.

Menurutnya, sebagai sebuah program yang diinisiasi dengan visi mengembangkan usaha di bidang parekraf ini, maka perlu partisipasi aktif dari masyarakat Labuan Bajo Flores.



Dia menyebut, pada tahun pertama semuanya untuk menjaring banyaknya antusiasme masyarakat yang tertarik untuk menjadi pengusaha di sektor parekraf.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)