Gempa Bumi M5,4 Guncang Sukabumi, Warga Panik Lari Keluar Rumah

Minggu, 01 Oktober 2023 - 11:54 WIB
loading...
Gempa Bumi M5,4 Guncang Sukabumi, Warga Panik Lari Keluar Rumah
Gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 5,4 mengguncang Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (1/10/2023) hingga mengakibatkan kepanikan warga. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
SUKABUMI - Gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 5,4 dirasakan kuat warga Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (1/10/2023), pukul 11.00 WIB. Guncangan berlangsung beberapa detik hingga mengakibatkan kepanikan warga setempat.

Salah seorang warga Palabuhanratu, Nandi, menggambarkan momen ketika gempa terjadi. Ia merasa sangat terkejut dan panik, sehingga langsung berlari keluar rumah untuk menghindari potensi kerusakan bangunan.

"Langsung bergegas keluar, karena kaget juga saat getarannya terasa sangat kuat," ucap Nandi.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Wawan Gondawan, mencatat bahwa gempa dengan magnitudo 5,4 ini berpusat sekitar 30 km tenggara Kabupaten Sukabumi.

Gempa ini terjadi dengan kedalaman mencapai 88 km, berlokasi di laut. Meskipun demikian, dampak pasti dari guncangan ini masih terus dipantau oleh BPBD Kabupaten Sukabumi.

"Kita masih memonitor dampak gempa melalui rekan-rekan dilapangan, mudah-mudahan semua aman," ujar Wawan Gondawan.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Novian Rahmat, juga mengonfirmasi bahwa mereka tengah melakukan pemantauan di seluruh wilayah Kota Sukabumi. Hingga saat ini, belum ada laporan terkait dampak signifikan pada warga di wilayah kota.

"Untuk sementara BPBD Masih memonitor sampai saat ini belum ada laporan dari wilayah wilayah kota sukabumi terkait warga yang terdampak," sebut Novian Rahmat.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)