Tol Bawen-Salatiga Mulai Dilalui Pemudik

Minggu, 18 Juni 2017 - 10:40 WIB
Tol Bawen-Salatiga Mulai Dilalui Pemudik
Tol Bawen-Salatiga Mulai Dilalui Pemudik
A A A
SEMARANG - Tol Bawen-Salatiga, Jawa Tengah mulai dibuka Minggu (18/6/2017) pukul 00.00 WIB hari ini untuk melayani arus mudik lebaran. Saat ini sudah mulai terlihat peningkatan arus lalu lintas di tol tersebut meski belum signifikan.

"Mulai dioperasikan pukul 00.00 WIB, satu arah ke Salatiga. Mobil pelat luar daerah Semarang yang atasnya ada barang bawaan juga sudah ada beberapa," ujar petugas sentra komunikasi PT Trans Marga Jateng (TMJ), Raditya Indra Laksana, Minggu (18/6/2017).

Ruas tol sepanjang sekitar 17,5 kilometer itu bisa dilalui pemudik dengan sajian pemandangan alam yang indah.

Kendati demikian, pengemudi tetap diminta waspada karena jalur tersebut dipenuhi medan menanjak dan menurun.

"Prediksi memang mulai Sabtu kemarin baru ada peningkatan arus mudik mengingat anak sekolah baru terima rapor. Yang pengusaha biasanya berangkat seusai anak terima rapor. Kalau yang kerja biasanya mepet Lebaran menunggu libur," tambahnya.

Sebelumnya, General Manager Teknik dan Operasi PT Trans Marga Jateng (TMJ), Prajudi menyampaikan, jalur Tol Bawen-Salatiga siap dioperasikan secara fungsional selama 24 jam.

Artinya para pengguna jalan tol ruas tersebut belum dikenakan tarif tol selama H-7 sampai H+7 atau mulai 18 Juni-3 Juli.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6751 seconds (0.1#10.140)