Bantu Masyarakat Lewat Donor Darah, MTP Bandung Sukses Kumpulkan Puluhan Ribu Labu

Sabtu, 30 September 2023 - 17:21 WIB
loading...
Bantu Masyarakat Lewat Donor Darah, MTP Bandung Sukses Kumpulkan Puluhan Ribu Labu
Donor darah digelar Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) di Istana BEC, Jalan Purnawarman, Kota Bandung, Sabtu (30/9/2023). Foto/MPI/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Aksi sosial melalui gerakan donor darah secara rutin, terus dilakukan Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP). Dalam melaksanakan kegiatan donor darah untuk membantu masyarakat, MTP berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung.



Kolaborisi MTP dan PMI Kota Bandung, untuk menggelar donor darah secara rutin ini, telah berhasil mengumpulkan puluhan ribu labu darah. Aksi donor darah secara rutin ini juga telah meraih penghargaan khusus, dan manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.



"Kita sudah berkesinambungan. Kami sudah merasakan manfaat yang dirasakan oleh masyarakat Bandung sekitarnya, khususnya Kota Bandung dengan adanya donor darah yang kami selenggarakan," kata Ketua Harian Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Jawa Barat, Djoni Toat, Sabtu (30/9/2023).



"Jadi itu mendapatkan penghargaan khusus, karena kami dari pihak swasta atau organisasi sosial bisa mengumpulkan donor darah bisa puluhan ribu labu," imbuh Djoni Toat usai kegiatan Roadshow Donor Darah ke-6 MTP Kota Bandung di Istana BEC, Jalan Purnawarman, Kota Bandung.

Menurut Djoni, peran sentral MTP Kota Bandung, di mana PSMTI menjadi salah satu organisasi pendukungnya, dan PMI Kota Bandung dalam kegiatan donor darah, turut menjadikan Kota Bandung sebagai tolok ukur dalam kegiatan donor darah di tingkat nasional.

"Malah PMI Kota Bandung menjadi barometer untuk PMI seluruh Indonesia. Jadi saya tahu di Bandung tadi dari mana? Karena melihat kesuksesan PMI Kota Bandung, bisa mengumpulkan darah," ungkap Anggota Kehormatan PMI Kota Bandung ini.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3794 seconds (0.1#10.140)