MTP Gelar Donor Darah di Istana BEC Bandung untuk Bantu Masyarakat

Sabtu, 30 September 2023 - 16:15 WIB
loading...
MTP Gelar Donor Darah di Istana BEC Bandung untuk Bantu Masyarakat
Kegiatan donor darah yang digelar Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) di Istana BEC, Jalan Purnawarman, Kota Bandung, Sabtu (30/9/2023). Foto/MPI/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Upaya membantu masyarakat dengan berbagai kegiatan sosial, terus dilakukan Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP). Salah satunya, dengan menggelar kegiatan donor darah di Istana BEC, Jalan Purnawarman, Kota Bandung, Sabtu (30/9/2023).



Kegiatan donor darah yang sudah kali keenam dilaksanakan MTP ini, juga bertepatan dengan ulang tahun ke-25 Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) yang merupakan salah satu organisasi di bawah naungan MTP.



Ketua Harian PSMTI Jabar, Djoni Toat mengatakan, kegiatan donor darah tersebut bukan sekali ini saja dilakukan karena MTP kerap menggelar kegiatan serupa di masyarakat. "Ini udah sering dilakukan, udah roadshow ke-6, tiga tahun berjalan," katanya.



Bahkan, Djoni mengungkapkan, kegiatan donor darah akan terus berlangsung hingga Desember 2023 mendatang. Dalam sepekan, kata Djoni, kegiatan donor darah bisa dilaksanakan dua hingga tiga kali.

"Khusus untuk hari ini, ini ada kaitan dengan ulang tahun PSMTI nasional ke-25 di seluruh Indonesia," ungkap Djoni yang juga Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Partai Perindo untuk DPR Dapil Jabar 1 tersebut.

MTP Gelar Donor Darah di Istana BEC Bandung untuk Bantu Masyarakat


Sementara itu, Kepala Bidang Sosial PSMTI Jabar, Agnes Silviani Tanoe mengatakan, pihaknya rutin menggelar kegiatan donor darah karena banyaknya masyarakat yang membutuhkan darah. "Karena banyak orang yang membutuhkan darah. Setetes darah ini memberikan kehidupan buat orang-orang yang membutuhkan," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)