HT: Kota Banjar Mampu Dibangun Melalui UMKM

Selasa, 13 Juni 2017 - 21:22 WIB
HT: Kota Banjar Mampu Dibangun Melalui UMKM
HT: Kota Banjar Mampu Dibangun Melalui UMKM
A A A
BANJAR - Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, Kota Banjar mampu dibangun melalui berbagai bidang mulai dari Wisata, UMKM, industri menengah, maupun kuliner. Terlebih Kota Banjar memiliki wilayah relatif tidak besar dengan jumlah penduduk yang tidak banyak, sehingga menjadi salah satu keuntungan untuk pembangunan daerah.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Kota Banjar perlu turun tangan, salah satunya dengan memberikan pelatihan kepada para pelaku UMKM dan warga Banjar. Pelatihan tersebut harus relevan dengan bidang yang dikuasai.

"Menurut saya Kota Banjar dengan visi ke depan yang bagus sesuai yang diungkapkan Wakil Wali Kota untuk mengambangkan wisata, UMKM, kuliner, dan industri menengah, sangat bagus. Namun harus didukung dengan diberikan pelatihan," ungkap HT saat silaturahmi dengan mahasiswa, tokoh masyarakat, dan agama di Banjar, Selasa (13/6/2017).

HT menuturkan, hal lain yang penting adalah Kota Banjar harus mampu membawa masuk para investor. Salah satu caranya, hanya bisa dilakukan dengan aturan yang kondusif dari pemerintah daerah dan memfasilitasi para investor agar bisa menanamkan modalnya.

"Terkait dengan apa yang akan dikembangkan di Kota Banjar ini harus bersinergi. Memfasilitasi investor agar bisa menanamkan modalnya, bisa dilakukan dengan aturan yang kondusif," jelasnya.

HT juga mengatakan, Kota Banjar bisa memnentuk bank yang berstatus Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Semua masyarakat menyimpan uang di bank tersebut, sehingga masyarakat Kota Banjar ikut membangun Kota Banjar.

"Untuk membangun UMKM, akses dana murah. Bila harus menunggu bank dari BUMN harus menunggu karena skala nasional. Jadi program pembangunan tidak akan lari cepat," katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6293 seconds (0.1#10.140)