Wapres Jusuf Kalla Jenguk Mantan Gubernur Jabar Solihin GP

Sabtu, 10 Juni 2017 - 18:43 WIB
Wapres Jusuf Kalla Jenguk Mantan Gubernur Jabar Solihin GP
Wapres Jusuf Kalla Jenguk Mantan Gubernur Jabar Solihin GP
A A A
BANDUNG - Telah sepekan mantan gubernur Jabar Solihin Gautama Purwanegara atau Solihin GP di Rumah Sakit Advent, Jalan Cihampelas, Sabtu (10/6/2017). Mantan petinggi angkatan darat itu sakit sejak 5 Juni 2017.

Wakil Presiden Jusuf Kala atau yang akrab dipanggil JK pun sempat menyambangi Kota Bandung untuk menjenguk ‎Mang Ihin-panggilan Solihin GP.

Menggunakan bis, JK bersama rombongan tiba di RS Advent langsung memasuki ruang pasien di lantai 4. Sekitar pukul 09.20 WIB atau 20 menit kemudian JK keluar.

Sebelum meninggalkan RS, JK sempat berkata jika kondisi mang Ihin sudah mulai membaik. "Udah baik, tadi juga senyum-senyum. 92 tahun usianya," ujarnya

‎Diakui JK, Kedekatannya dengan Mang Ihin sejak di Makassar yang mendorong JK menjenguk mantan petinggi angkatan darat itu.

Mang Ihin, lanjutnya, berpesan agar menjaga keutuhan NKRI, pancasila dan lingkungan Indonesia. "kita doakan semoga lekas sembuh. Biar dokter di sini yang menangani,"ujar dia.

‎Diketahui, jika Mang Ihin jatuh sakit karena kelelahan, faktor usia menjadi penyebab. Menurut Rekan Mang Ihin, Kepala DPLKTS Sobirin, menjelaskan dengan datangnya JK, keadaan mang Ihin terlihat sumringah dan senang.

"mereka punya hubungan emosional ketika Solihin pernah jadi Pangdam. Bahkan, salah satu nama anaknya JK itu Solihin," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7440 seconds (0.1#10.140)